eSports

Ditanya Soal Ericko Lim Keluar dari Penjara, Ini Respons Reza Arap

Minggu, 29 Maret 2020 17:09 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grid.ID
Dua sosok eSports kenamaan Indonesia yang sempat berseteru beberapa waktu lalu, Reza 'Arap' Oktovian dan Ericko Lim akhirnya memasuki babak akhir. Copyright: © Grid.ID
Dua sosok eSports kenamaan Indonesia yang sempat berseteru beberapa waktu lalu, Reza 'Arap' Oktovian dan Ericko Lim akhirnya memasuki babak akhir.

INDOSPORT.COM - Dua sosok eSports kenamaan Indonesia yang sempat berseteru beberapa waktu lalu, Reza 'Arap' Oktovian dan Ericko Lim akhirnya memasuki babak akhir. Kisah keduanya kali ini cukup mengharukan, dan barangkali boleh dikatakan telah berdamai.

Reza Arap dan Ericko Lim sempat berseteru di tengah-tengah pembuatan video YouTube Rewind 2018. Bahkan, hingga akhirnya Reza memilih untuk menutup akun YouTube miliknya, sementara Ericko harus mendekam di penjara karena kasus narkoba.

Kini, setelah melalui ujian masing-masing, Ericko dinyatakan bebas dari penjara dan Reza Arap menyambut haru kembalinya sang rival. Bahkan, pemilik eSports Center Tokyo GamingSpace itu mengajak Ericko untuk menyantap kopi bersama-sama.

"Pendapat saya tentang Ericko Lim, saya mau tahu lebih dalam tentang dia, itu hal pertama yang harus kalian tahu, dan mungkin boleh sampaikan ke dia. Saya tidak keberatan bicara bareng dia, ngopi bareng," ucap Reza Arap dalam sebuah tayangan InstaStory.

Reza juga menuturkan jika ia dan Ericko Lim sama-sama bersalah di masa lalu, namun ia telah memperbaiki diri dan mencoba untuk menjalani hidup lebih baik. Reza Arap bahkan berkontribusi langsung dalam upaya pemerintah menangani wabah virus Corona dalam beberapa waktu terakhir.

Di sisi lain, Reza Arap juga menyambut kembalinya Ericko Lim, dan berharap agar rivalnya itu mau menyempatkan untuk bertemu secara personal. Meski sempat mendekam di penjara, namun Reza tetap mendukung karir Ericko, baik sebagai YouTuber maupun gamers.

"Saya senang kamu kembali, dan kariermu masih panjang. Saya akan mendukungmu meskipun kamu tidak membutuhkannya. Saya ingin bertemu secara personal, serius, saya mau ngobrol. Tidak ada kamera, tidak ada Stories, tidak ada sosial media, hanya saya dan Ericko Lim," pungkasnya.

Meski demikian, hingga kini belum ada tanggapan dari pihak Ericko Lim soal tawaran Reza Arap untuk menyantap kopi bersama. Kemungkinan lainnya, keduanya memang sudah bertemu dan merahasiakan momentum kedekatan, sebagaimana janji Reza kepada Ericko.

Sekadar informasi, Ericko Lim yang notabene atlet eSports Indonesia saat Asian Games 2018 baru-baru ini memang lepas dari penjara. Ia ditahan lantaran terbukti positif menggunakan narkoba.