eSports

Bagas-Bagus Ditantang Main PUBG Bareng Pro Player Bigetron, Catat Tanggalnya!

Jumat, 10 April 2020 13:54 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Martin Gibsian/INDOSPORT
Pesepakbola kembar Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi diminta melakoni laga PUBG: Mobile bersama anggota tim Bigetron. Copyright: © Martin Gibsian/INDOSPORT
Pesepakbola kembar Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi diminta melakoni laga PUBG: Mobile bersama anggota tim Bigetron.

INDOSPORT.COM - Setelah sukses menggelar ajang Football PUBG Champions eSports X Football pada Sabtu (04/04/20) lalu, kini IESPA kembali menggelar acara serupa, dan mengundang para pesepakbola nasional untuk mengikuti pertandingan dengan pro player PUBG: Mobile, Sabtu (11/04/20) besok.

Pada edisi sebelumnya, dua pesepakbola kembar, Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi turut berpartisipasi dalam pertandingan PUBG: Mobile, menghadapi sejumlah pegiat eSports dan Youtuber Gaming. Pertandingan ini digelar lantaran nihilnya kompetisi sepak bola Liga 1 dan Liga 2 akibat pandemi virus Corona.

Bagas Kaffa saat ini tengah berada di kediamannya di Magelang, Jawa Tengah. Sementara Bagus Kahfi masih terkena lockdown dan menetap di Derby, Inggris, sembari menjalani pemulihan cedera. Lewat game eSports PUBG: Mobile, keduanya masih bisa menghabiskan waktu bersama-sama.

Namun kini, keduanya ditantang untuk main bersama pro player yang juga kembar dan memiliki nama yang sama. Mereka adalah Made Bagas 'Zuxxy' Pramudita, dan Made Bagus 'Luxxy' Prabaswara. Bagas 'Zuxxy' dan Bagus 'Luxxy' tercatat sebagai roster di tim Bigetron Red Alien.

Baru-baru ini, Zuxxy dan Luxxy baru saja membawa timnya, Bigetron RA menjadi juara  PUBG Mobile Pro League (PMPL) Indonesia season 1, pada babak grand final yang digelar Minggu (05/04/20) malam. Alien Merah berhasil membawa pulang hadiah utama sebesar 20.000 USD.

Berkat kemenangan itu, Bigetron RA akan mewakili Indonesia di ajang PUBG Mobile World League, dan sebelumnya juga telah mengantongi tiket ke ajang PMPL SEA Finals. Namun, banyak fans lebih menunggu aksi Zuxxy-Luxxy bermain PUBG bersama Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi.

Lewat unggahan di akun Instagram pribadi Ibnu Riza selaku ketua harian Indonesia eSports Association (IESPA), cukup banyak fans yang menantikan duet maut Zuxxy-Luxxy bersama Bagas-Bagus. Salah satunya komentar dari @arwandyarsyad.

"Mas, request BTR Zuxxy sama BTR Luxxy, main sama Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi kasih satu tim saja, biar penonton nanti bisa lihat Tachibana bersaudara main. Pasti seru tuh, Mas," ungkapnya, yang langsung direspon dengan baik oleh Ibnu Riza.

Menarik untuk menantikan apakah dua pasangan kembar dan jago bermain PUBG itu akan memenuhi permintaan fansnya. Pertandingan Football PUBG Champions eSports X Football akan digelar pada Sabtu (11/04/20) besok malam, dan dapat disaksikan melalui Youtube atau Facebook RBJ eSports.