eSports

Profil Kimi Hime, Eks Atlet eSports yang Lebih Sukses di Entertainment

Kamis, 9 Juli 2020 20:38 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© revivaltv.id/musically.com
Siapa yang tak kenal Kimi Hime? Youtuber cantik yang jago bermain game. Copyright: © revivaltv.id/musically.com
Siapa yang tak kenal Kimi Hime? Youtuber cantik yang jago bermain game.

INDOSPORT.COM - Siapa yang tak kenal Kimi Hime? Youtuber cantik yang jago bermain game. Namun jika mengulik lebih dalam, sejatinya dara kelahiran 1990 itu adalah mantan pro player eSports berprestasi.

Sejak kecil, Kimi Hime mengaku memang telah akrab dengan dunia game. Ia pernah menjajal game The Sims hingga Ragnarok Online, kemudian kerap bermain Dota 2 dengan para gamers laki-laki.

Jiwa kompetitif itu akhirnya disalurkan Kimi Hime dengan bergabung di tim Revival Ladies divisi Dota 2 pada tahun 2016 lalu. Kemampuannya tetap diakui, bahkan ia langsung ditunjuk untuk menjadi kapten tim.

Pemilik nama lengkap Kimberly Khoe itu juga menjajal game Onmyoji Arena. Meski kurang populer, namun peluang Kimi Hime untuk berkompetisi justru terbuka lebar. Ia menjadi wakil Indonesia di turnamen internasional.

Kimi Hime kemudian menyabet gelar runner up SEA Onmyoji Arena ASEC Championship 2018 lalu. Puas menyabet gelar bergengsi, ia pun memilih fokus melanjutkan karier di dunia entertainment, meski tetap menekuni game.

Kimi Hime bekerja sama dengan Facebook Gaming untuk melakukan live streaming secara berkala. Selain itu, ia juga menjadi brand ambassador untuk tim eSports Tanah Air, seperti BOOM ID dan EVOS eSports.

Berbekal pengalaman di dunia eSports dan kemampuan berbicara di depan layar, Kimi Hime lantas menjajal profesi anyar sebagai caster, termasuk di ajang Mobile Legends Southeast Asia Championship 2017 lalu.

Namun tak dapat disangkal, kepopuleran Kimi Hime bermuara pada kanal Youtube miliknya, yang kini sudah diikuti oleh lebih dari 2,5 juta subscribers.