eSports

Jelang Bergulirnya MPL Season 6, Bakal Ada Aturan Baru?

Senin, 13 Juli 2020 17:40 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© gametweeps.com
Jelang bergulirnya turnamen eSports Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 6, kabarnya bakal ada aturan baru. Copyright: © gametweeps.com
Jelang bergulirnya turnamen eSports Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 6, kabarnya bakal ada aturan baru.

INDOSPORT.COM – Jelang bergulirnya turnamen eSports Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 6 pada bulan Agustus nanti, dikabarkan bakal ada aturan baru yang diberlakukan.

Aturan baru tersebut diungkapkan oleh analisis dari Bigetron Alpha (BTR), Steven Age, yakni para atlet atau pro player beserta pelatih sampai analis dilarang melakukan promosi bisnis mereka.

Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika para pro player memilki usaha lainnya, yakni dengan menjadi joki atau menjual diamond untuk game yang bersangkutan, termasuk game eSports Mobile Legends: Bang Bang.

Namun melansir dari laman ONE Esports, untuk turnamen MPL Season 6 nanti, para pro player sepertinya harus menggunakan cara berbeda dalam berbisnis.

“Tidak boleh promosi store, voucher, bahkan ke game lain. Jualan diamond juga tidak boleh. Pro player sekarang begitu juga, tidak boleh promosi store atau pun buka store dengan nama asli mereka, terutama jualan diamond dan joki,” terang Steven Age.

Akan tetapi, belum ada keterangan lebih lanjut dari pihak Moonton, terkait dasar aturan jelang MPL Season 6 yang saat ini masih hangat diperbincangkan.

Namun, mungkin salah satu solusi adalah mengganti nama store dari para pro player yang bersangkutan, dan dipastikan akan ada banyak store yang berganti nama.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%