eSports

Mengenal Kim Ga Young, Eks Pebiliard Korea Selatan yang Beralih Jadi Atlet eSports

Jumat, 31 Juli 2020 22:39 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Para penikmat game eSports di Indonesia khususnya StarCraft 2 pasti masih asing dengan atlet cantik asal Korea Selatan bernama Kim Ga Young.

Wanita berparas cantik yang lahir pada 4 November 1988 silam itu namanya mulai dikenal di Korea Selatan dari bermain billiard.

Kim Ga Young bermain billiard karena mengikuti jejak sang ayah. Ia mulai dilatih oleh ayahnya ketika ia berusia sekitar 12 tahun.

Berkat latihan dan kemenangan dalam setiap pertandingan membuat Kim Ga Young berhasil menjadi atlet billard profesional. Ia sempat bermain di Tur Asosiasi Biliar Profesional Wanita Korea Selatan.

Namun, Kim Ga Young sepertinya tidak meneruskan minatnya di billiard dan malah memilih terjun ke dunia eSports. Ia diketahui sangat jago dalam memainkan game eSports StarCraft 2.

Ia menjadi wanita kedua yang pernah bergabung dengan tim game profesional pada November 2011 yakni bergabung di Team StarTale.

Banyak prestasi yang sudah ditorehkan oleh Kim Ga Young yakni Global Starcraft League 2013 Musim 2 (Peringkat ke-3), Iron Lady Cup 6 (juara), Liga Wanita SC2 Musim 1, (juara) dan MSI Woman SC2 League (juara).