eSports

Bungkam Fans Karbitan, Begini Psywar Bigetron RA ke RRQ usai Juara PMWL 2020

Senin, 10 Agustus 2020 08:31 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bigetron Red Aliens (RA) membungkam fans karbitan dan menjadi juara dunia turnamen PUBG Mobile World League (PMWL) 2020, Minggu (09/08/20) malam.

Bigetron RA bersaing ketat dengan RRQ Athena dari Thailand. Bahkan hingga round terakhir, belum dapat ditentukan siapa yang akan meraih trofi juara PMWL 2020.

Bigetron RA dan RRQ Athena adalah rival abadi di turnamen PUBG Mobile. Diketahui, Bigetron dari Indonesia pernah menjuarai ajang PMCO Global Final Fall Split 2019.

Sementara RRQ Athena merajai turnamen level Asia Tenggara, mulai dari PMCO Spring Split: SEA Championship dan PMCO Fall Split: SEA Championship pada 2019 lalu.

Jika dilihat dari statistik babak grand final PMWL 2020 sejak hari pertama, Bigetron memiliki keunggulan dalam jumlah kill dan total poin, sementara RRQ unggul dalam perolehan WWCD.

Klasemen akhir menunjukkan Bigetron RA menjadi pemuncak klasemen PMWL 2020, berbekal dua WWCD dan 287 total poin. Di sisi lain, RRQ Athena meraih lima WWCD dan 276 total poin.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PUBG MOBILE ESPORTS ID (@pubgmobile.esports.id) on

Sang Raja hanya tersalip selisih poin cukup kecil dari Orange Rock (OR) eSports, wakil dari India yang di round terakhir sukses mengumpulkan dua WWCD dan 278 total poin.

Kemenangan ini sekaligus menuntaskan dahaga para pemain Bigetron RA, yakni Zuxxy, Luxxy, Ryzen dan Microboy yang sempat khawatir karena banyak fans Indonesia yang mendukung RRQ.

Alhasil, setelah resmi meraih titel juara, para pemain Bigetron RA pun melempar psywar kepada fans yang tidak konsisten, atau yang kerap disebut sebagai fans karbitan.

"Buat penonton, kok dukung tim luar sih? Kan ini Indonesia," ujar Bagus 'Luxxy' Prabaswara diiringi dengan tawa puas.

"Dua ayam cukup, kalau lima kali, PMCO Global kemarin itu," timpal saudara kembar dari Luxxy, yakni Bagas 'Zuxxy' Pramudita.

"Class clutch-nya kakak," tambah Muhammad 'Ryzen' Albi.

Hanya Nizar 'Microboy' Lugatio yang turut menanggapi kemenangan Bigetron hari ini dengan gaya santainya.

"Thanks semua yang sudah ngucapin dan mendukung BTR RA dari awal PMWL East season 0 sampai sekarang, dan maaf untuk semua kalau permainanku belum maksimal," tuntasnya.

Dengan kemenangan Bigetron RA di PMWL 2020, maka tim Indonesia tersebut berhak mendapat hadiah utama sebesar USD100 ribu, atau hampir sebesar Rp1,5 miliar.