eSports

Usai PMWL, PUBG Mobile Kembali Gelar Turnamen PMPL Season 2

Selasa, 11 Agustus 2020 19:27 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Tencent kembali menggelar turnamen PUBG Mobile Pro League (PMPL) Indonesia Season 2 pada Jumat (14/08/20) pekan ini.

Kompetisi ini digelar setelah turnamen besar yakni PUBG Mobile World League (PMWL) Season Zero baru saja berakhir, Minggu (09/08/2020) kemarin, di mana Bigetron RA yang menjadi wakil Indonesia mampu menjadi juara dan unggul atas RRQ Athena, Orange Rock ,dan BOX Gaming.

PMPL Indonesia Season 2 sendiri akan diiikuti oleh 16 tim terbaik di Indonesia seperti Victim Sovers, Aura eSports, Aerowolf Limax, Alter Ego eSports, Bonafide King, Boom eSports, Dranix Avenger, Geek Fam, ONIC eSports, Louvre Kings, Morph Team, NFT eSports, Red Rocket Cosmic, RRQ Ryu, Bigetron Red Aliens, dan The Pillars Slayer.

Pihak penyelenggara mengungkapkan akan ada perubahan atau format baru dalam poin di setiap tim dan game yang bertujuan agar turnamen berlangsung lebih menarik. Format pembagian poin akan berlaku secara global, yang berarti sistem ini akan digunakan di kejuaraan dunia PUBG Mobile selanjutnya.

Yakni rank 1 akan mendapatkan 15 poin, rank 2 mendapat 12 poin, lalu  pengurangan dua (10, 8, 6, dst) hingga rank 7. Sementara rank 8 hingga 12 mendapatkan 1 poin, dan rank 13 hingga 16 mendapatkan 0 poin, serta 1 killing point, sebagaimana dilansir dari laman ONE Esports.

Sama seperti kompetisi sebelumnya, tim terbaik akan mendapatkan satu tiket untuk melenggang di kompetisi internasional PUBGM selanjutnya. Sedangkan tim yang gagal dan menjadi pemuncak klasemen masih mendapatkan satu kesempatan di turnamen regional.

Selain PMPL Indonesia Season 2, Tencent sebagai pihak penyelenggara juga mengumumkan tanggal dimulainya musim baru untuk negara lain, berikut jadwal lengkapnya:

  • Indonesia: 14 Agustus – September
  • Thailand: 14 Agustus – September
  • Malaysia: 19 Agustus – September
  • Chinese Taipei: 28 Agustus - Oktober
  • Vietnam: 1 September – Oktober
  • South Asia: September
  • Amerika: September – Oktober