eSports

Launching IFeL 2020, 10 Klub Liga 1 Bidik Hadiah Puluhan Juta

Senin, 7 September 2020 17:36 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
© Martini/INDOSPORT
Peserta lengkap Indonesian Football e-League (IFeL) 2020 dari berbagai klub Liga 1. Copyright: © Martini/INDOSPORT
Peserta lengkap Indonesian Football e-League (IFeL) 2020 dari berbagai klub Liga 1.

INDOSPORT.COM - Indonesian Football e-League (IFeL) 2020 baru saja menggelar launching untuk season perdana di Gamer's Paradise, Senin (07/09/20) siang.

Indonesian Football e-League (IFeL) adalah turnamen eSports untuk game Pro Evolution Soccer (PES) yang diikuti oleh tim Liga 1, lengkap dengan line up pemain musim ini.

Setidaknya ada sepuluh dari 18 klub Liga 1 yang sudah memastikan ikut serta di IFeL season pertama. Sisanya, masih menunggu untuk bekerja sama dengan federasi PSSI.

"Mungkin karena kita belum bekerja sama dengan PSSI, ada beberapa klub yang agak sedikit ragu. Mereka masih menunggu surat rekomendasi dari PSSI," tutur founder dan ketua pelaksana IFeL 2020, Putra Sutopo.

Cukup dengan sepuluh tim, IFeL 2020 akan memulai kickoff pada 12 September, dan babak reguler akan digelar setiap pekan, live dari Youtube Indonesian Football e-League.

"Total ada sepuluh pemain dari sepuluh klub. Di regular league, mereka akan bertanding dalam format liga, ketemu selama sembilan minggu," tambah Putra Sutopo.

"Delapan tim dengan poin teratas lanjut ke fase grand final, menggunakan format best of 3, jadi pemenangnya akan ada juara satu sampai empat."

Menariknya, meski baru memasuki season perdana, namun IFeL 2020 telah menyiapkan prize pool dengan nominal yang fantastis, yakni mencapai puluhan juta rupiah.

"Total hadiah untuk season pertama ini Rp50 juta, peringkat pertama sekitar Rp25 juta," tuntasnya.

Dukung tim Liga 1 favoritmu di Indonesian Football e-League 2020 mulai 12 September, dan nantikan update informasi IFeL setiap pekannya, hanya di INDOSPORT.COM