eSports

Jadwal IFeL Hari Ini: PSM vs Persija, Rizky Faidan Ditunggu Lawan Berat

Sabtu, 12 September 2020 07:56 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Martini/INDOSPORT
Berikut adalah jadwal pertandingan Indonesian Football e-League (IFeL) 2020 hari ini, Sabtu (12/09/20). Copyright: © Martini/INDOSPORT
Berikut adalah jadwal pertandingan Indonesian Football e-League (IFeL) 2020 hari ini, Sabtu (12/09/20).

INDOSPORT.COM - Berikut adalah jadwal pertandingan Indonesian Football e-League (IFeL) 2020 hari ini, Sabtu (12/09/20).

Indonesian Football e-League (IFeL) adalah kompetisi eSports untuk game Pro Evolution Soccer (PES) pertama di Tanah Air, yang diikuti oleh tim sepak bola Liga 1.

Sepuluh tim yang berpartisipasi di IFeL 2020, akan menjalani laga perdana hari ini. Siapa yang akan meraih poin di pekan pertama, dan melaju ke pemuncak klasemen?

Sebagai pembuka, Elga Cahya Putra dari Madura United, akan menghadapi wakil andalan PSIS Semarang, Setia Widianto.

Jika Elga sebelumnya bermain di eFootball Open World Finals, sementara Setia Widianto lolos di IFeL 2020 melalui jalur kualifikasi, menyingkirkan puluhan kontestan lain.

Laga dilanjutkan dengan pertemuan antara dua tim kuat di Liga 1, PSM Makassar yang mengandalkan Indra 'Tajusa', menghadapi Rizal 'Ivander' Danyarta dari Persija Jakarta.

Indra 'Tajusa' juga lolos ke IFeL 2020 lewat jalur kualifikasi. Berbanding terbalik dengan Rizal 'Ivander' yang sebelumnya menjadi top skorer di Thai e-League Pro 2019 dan 2020.

Kemudian, Arema FC turun di IFeL 2020 mengandalkan Ferry Gumilang yang punya kiprah mumpuni. Kali ini, ia akan berhadapan dengan Elul Wibowo dari Persita Tangerang.

Selanjutnya, Persik Kediri menunjuk sosok pemain senior, Lucky Maarif, untuk tampil menghadapi anak muda berpengalaman dari tim PS Barito Putera, Rommy Hadiwijaya.

Laga yang paling dinanti tentu hadir di sesi terakhir, pertemuan antara wonderkid Rizky Faidan dari PSS Sleman, menghadapi sang legenda PES, Adhie QwaSG dari Borneo FC.

Rizky Faidan merupakan finalis PES World League 2019, sementara Adhie QwaSG, sosok yang dalam tiga tahun ini berstatus sebagai pemain asing di Thai e-League Pro.

Nantikan keseruan laga pekan pertama Indonesian Football e-League (IFeL) 2020 hari ini, Sabtu (12/09/20), dengan rincian jadwal sebagai berikut:

12.00 WIB Madura United vs PSIS Semarang
13.00 WIB PSM Makassar vs Persija Jakarta
14.00 WIB Arema FC vs Persita Tangerang
15.00 WIB Persik Kediri vs Barito Putera
16.00 WIB PSS Sleman vs Borneo FC