eSports

PB Esport Kirim Tim ke PON 2021, Bambang Sunarwibowo: Pemanasan Internasional

Rabu, 23 Desember 2020 00:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© PB Esport Indonesia
Ketua Harian Pengurus Besar (PB) Esport Indonesia, Bambang Sunarwibowo. Copyright: © PB Esport Indonesia
Ketua Harian Pengurus Besar (PB) Esport Indonesia, Bambang Sunarwibowo.

INDOSPORT.COM - Gelaran PON XX Papua 2021 akan menjadi ajang pencarian bakat para atlet eSports untuk bertarung di kancah Internasional. 

Ketua Harian Pengurus Besar (PB) Esport Indonesia, Bambang Sunarwibowo, menyebut hajatan olahraga terbesar di Tanah Air itu sebagai ‘pemanasan’.

“Dalam waktu dekat akan ada event PON di Papua 2021. Event ini akan menjadi ajang anak-anak muda kami di bawah naungan PB Esport untuk unjuk gigi sebagai ajang ‘pemanasan’,” kata Bambang Sunarwibowo dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (22/12/20).

Yang dimaksud ‘pemanasan’ yaitu ajang untuk mengasah kemampuan agar siap bertanding di event-event internasional. Sebab, lawan-lawan gamers online di internasional dipastikan akan lebih sulit.

“Inilah tolok ukur anak-anak muda kami untuk mengasah kemampuan karena kami tahu di luar sana (luar negeri) kualitasnya bagus-bagus,” tambah Bambang.

Lebih lanjut, Bambang mengungkapkan pihaknya akan menjaring bibit-bibit dengan cara roadshow ke daerah-daerah. Bibit-bibit ini akan dibina, diakomodir segala kebutuhan mulai dari SDM dll. untuk menunjang kemampuan bermain game online eSports.

“Maka dari itu, kami akan mencari bibit-bibit ini untuk bertanding di PON 2021 di Papua. Mereka akan kami bina terlebih dulu, dilatih terlebih dahulu. Kami fasilitasi supaya bisa menunjang kemampuannya,” pungkas Bambang Sunarwibowo.