eSports

Skandal 'Jari Nakal' Terulang, NGID Aiko Kena Sanksi Berat: Absen Satu Musim

Senin, 8 Februari 2021 14:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Pipit Puspita Rini
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Masih segar bagaimana skandal 'jari nakal' yang menimpa Siren Valanyr di ajang Mobile Legends Woman Star League (WSL), Jumat (08/02/21), dan kini hal serupa juga dilakukan oleh NGID Aiko.

Siren Valanyr merayakan kemenangannya dengan mengangkat jari telunjuk. Namun, ada sosok yang datang dan membulatkan ibu jari serta jari telunjuk, lalu memasukkan telunjuk Valanyr dan digerakkan atas-bawah.

Setelah aksi tak terpuji itu ramai dicekal di media sosial, penyelenggara Woman Star League pun merilis sanksi untuk Valanyr. Manajemen Siren Esports juga menetapkan sanksi larangan bermain selama semusim.

Seolah tak belajar dari kejadian itu, salah satu pemain Night Gamers Ladies Team Indonesia (NGID) Esports, Aydiaz alias Aiko, turut melakukan selebrasi 'jari nakal' ketika ia memenangi laga kontra EVOS Ladies.

Pemain yang identik dengan rambut ombre berwaran pink itu menggerakkan bulatan ibu jari dan telunjuk ke atas dan bawah, serupa dengan aksi yang dilakukan Siren Valanyr, sehingga turut diganjar sanksi tegas.

"Manajemen NGID Esports sudah membuat keputusan untuk memberikan hukuman pada AYDIAZ terkait perbuatan yang dilakukan kemarin, dengan pemberhentian bermain selama satu season dan pemotongan intensif," tertuang dalam rilis NGID Esports.

Sebelumnya, industri Mobile Legends juga sempat dihebohkan dengan selebrasi Doyok dari Geek Fam ID, yang menunjukkan jari tengah. Alhasil, ia mendapat sanksi larangan bermain dua laga di MPL Indonesia Season 6.