eSports

Adem! Ini Alasan Sebenarnya RRQ Xinn Absen di MPL Indonesia Season 7

Sabtu, 20 Februari 2021 13:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Pipit Puspita Rini
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Yesaya Omega Armando Wowiling alias Xinn resmi tidak ikut serta membela skuat RRQ Hoshi, dalam ajang Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 7 yang digelar mulai 26 Februari 2021.

Pada sesi interview dengan mantan pemain EVOS Legends, Oura, melalui kanal YouTube, Xinn mengaku ada tujuan baik yang ingin ia capai saat memutuskan rehat dari scene kompetitif Mobile Legends musim ini.

Xinn berharap skuat RRQ Hoshi makin padu dengan Alberttt sebagai core utama, berduet dengan Lemon, Vyn, R7, Psychoo, serta Taka dan Wizzking, di bawah arahan dari pelatih baru Sang Raja, Adi 'Acil' Syofian Asyauri.

Xinn belajar dari pengalaman kegagalan di M2 World Championship, Januari lalu, saat RRQ Hoshi harus tumbang karena berupaya melakukan strategi pergantian pemain. Saat itu, Xinn main core menggantikan Alberttt.

"Alasan sebenarnya itu, tanpa orang-orang ketahui, aku mau melihat, aku bikin Alberttt benar-benar tidak tergantikan di season ini, daripada tuker-tukeran gitu kayak nggak maksimal mainnya," ucap Xinn pada Oura.

Keputusan ini tentu bukanlah hal baru, jika mengingat musim lalu Xinn juga sempat rehat dan absen bermain di MPL Season 6. Namun, ia kembali di tengah-tengah musim karena permintaan dari manajemen RRQ.