eSports

Arsenal vs AS Monaco, Pemain Berdarah Indonesia Kokoh di Puncak Klasemen

Minggu, 28 Maret 2021 11:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Setelah mengarungi laga sengit di ajang eFootball.Pro League antara Arsenal vs AS Monaco, Sabtu (27/3/21), dua pemain eSports keturunan Indonesia makin kokoh di puncak klasemen pekan ini.

Dua pemain keturunan Indonesia yang dimaksud adalah Yos 'Indominator' Sonneveld dan saudara kembarnya, Yan 'Indojawa' Sonneveld. Mereka lahir dari ibu yang merupakan warga asli Semarang.

Indominator dan Indojawa membela Arsenal di ajang eFootball.Pro League musim 2021, sebuah kompetisi eSports untuk game Pro Evolution Soccer (PES) yang diikuti 10 tim terpilih dari klub sepak bola Eropa.

Memasuki eFootball.Pro League pekan keenam, Sabtu (27/3/21), menghadapi tim asal Italia, AS Monaco, Indojawa berhasil mencatat satu assist di game pertama, meski akhirnya Arsenal harus kalah 1-2.

Memasuki game kedua, giliran Indominator mencetak dua gol dengan memanfaatkan assist dari Indojawa dan juga Pedro Barboza. Arsenal Esports memimpin skor 3-1 atas AS Monaco, sehingga dipastikan meraih tiga poin.

"Tiga poin dan masih di puncak klasemen," ungkap Yos "Indominator" Sonneveld usai pertandingan.

"Dua game yang hebat melawan AS Monaco Esports. Tiga poin untuk hari ini, Gunners," timpal sang saudara kembar, Indojawa.

"Tiga poin untuk laga pekan keenam vs AS Monaco, dan sekali lagi, penampilan yang hebat dari tim. Kami akan kembali dalam dua pekan di match pekan ketujuh vs Galatasaray," tuntas Pedro Barboza.