eSports

Hasil MPL Indonesia Season 7: Jegal RRQ Hoshi, El Clasico Milik EVOS Legend

Minggu, 18 April 2021 22:16 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© MPL Indonesia
MPL Indonesia Season 7. Copyright: © MPL Indonesia
MPL Indonesia Season 7.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertemuan antara EVOS Legend vs RRQ Hoshi di laga pekan kedelapan ajang Mobile Legends Professional League Indonesia Season 7, yang digelar pada Minggu (18/04) malam.

Sesuai namanya, El Clasico antara EVOS Legend vs RRQ Hoshi berjalan sengit dan harus dibawa ke game ketiga. Meski begitu, hanya ada satu pemenang dalam game ini, dan gelar itu pun jatuh kepada EVOS Legend.

Ya, EVOS Legend yang menurunkan Ferxiic, REKT, Luminaire, Clover dan Antimage, kali ini berhasil menang 2-1 atas RRQ Hoshi. Buat kamu yang penasaran, berikut ulasan lengkap jalannya pertandingan El Clasico.

Game 1

RRQ Hoshi mendapatkan first pick dan langsung mengamankan Paquito untuk R7, lalu respect ban pada Wanwan dan Harith yang menjadi hero andalan EVOS Clover. Sang Raja makin kuat saat mendapat Alice.

Meski demikian, EVOS Legend tetap bisa mengimbangi permainan lawan dengan hero Benedetta di tangan Antimage. Hingga menit kelima jalannya laga, skor imbang 6-6 dan perolehan gold juga masih salip-menyalip.

RRQ Hoshi berhasil mengamankan Lord yang pertama di menit ke 13, namun EVOS Legend justru berhasil mem-pick off seluruh pemain RRQ dan hanya menyisakan Skylar saja. Alhasil, Lord tersebut menjadi sia-sia.

RRQ Skylar beberapa kali terculik, tapi Sang Raja berhasil mendapatkan Lord kedua yang full attribute, membuat EVOS Legend harus kehilangan seluruh inhibitor turret di base. Benedetta milik Antimage juga di-pick off.

RRQ Hoshi hanya menyisakan Angela milik REKT. Dengan kata lain, ia tidak cukup kuat untuk menahan gempuran Bruno milik RRQ Alberttt. Sang Raja berhasil memenangkan game pertama ini dengan skor tipis 19-18.

Game 2

Memasuki game kedua, EVOS menghadirkan meta Diggie Feeder, dan Clover juga kembali dengan Wanwan andalannya. Di sisi lainnya, RRQ Hoshi mengandalkan duet combo Chou dan Paquito, tapi tidak ada counter Diggie.

Makanya, meski RRQ Hoshi bisa unggul 11-4 di lima menit pertama, namun EVOS Legend justru unggul dalam perolehan gold. Bahkan saat memasuki menit kesepuluh, Sang Raja hanya menyisakan inhibitor turret saja.

Mudah saja bagi EVOS Legend untuk masuk ke base RRQ Hoshi, lalu menggempur altar mereka dengan wave minion. Ferxiic dkk akhirnya menang dengan skor 15-17, dan membawa El Clasico masuk ke game ketiga.