eSports

Doyok Geek Fam ID Main di MPL Season 8 Usai Skandal Jari Tengah, Tapi...

Selasa, 11 Mei 2021 14:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© MPL Indonesia
MPL Indonesia Season 7. Copyright: © MPL Indonesia
MPL Indonesia Season 7.

INDOSPORT.COM - Pasca-menerima sanksi dan vakum dari MPL Indonesia Season 7, pemain andalan Geek Fam ID, Tantyo Aditya alias Doyok, siap comeback musim depan. 

Sebagaimana diketahui, Doyok pernah viral karena skandal tak elok. Ia terlihat mengacungkan jari tengah ke kamera saat Geek Fam ID menang atas tim Aura Fire.

Naas, aksinya itu masih terekam kamera live MPL Indonesia. Alhasil, banyak fans bahkan caster pun salah fokus dengan aksi refleks dari Doyok, hingga menuai perbincangan.

Panitia pun memberikan sanksi untuk Doyok. Pro player Mobile Legends asal Pontianak itu dilarang bermain di sisa laga babak regular season MPL Indonesia Season 6 lalu.

Tanpa kehadiran Doyok dan permainan Geek Fam ID yang belum padu membuat tim finis di posisi terbawah dan gagal melaju ke babak playoff MPL ID Season 6.

Sebagai pemain yang sudah cukup lama berkiprah, Doyok akhirnya meminta waktu istirahat dan vakum membela Geek Fam ID di MPL ID Season 7. Lagi-lagi, tim tersebut gagal melenggang ke fase playoff.

Belakangan, Doyok menyatakan kesiapannya untuk kembali ke panggung kompetisi MPL Indonesia Season 8. Hal ini dipastikan saat ia sedang live streaming bersama pro player yaitu Guava, Kido, dan juga Zoeybit.

“Iya, season depan main, fix. Tapi nggak di Geek Fam lagi, gue nggak perpanjang kontrak,” jawab Doyok ketika ditanyakan oleh Guava.