eSports

Hadiah M2 Terlalu Kecil, RRQ Lemon Sindir Game Esports Mobile Legends?

Selasa, 1 Juni 2021 17:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Hadiah turnamen game eSports Mobile Legends: Bang Bang dianggap masih terlalu kecil dibandingkan Free Fire dan PUBG Mobile.

Seperti misalnya saat gelaran kelas dunia, Mobile Legends World Championship (M2) yang berlangsung di Singapura, Moonton hanya menyediakan total hadiah 300.000 dolar AS.

Fakta ini membuat salah satu pro player Mobile Legends terbaik asal Indonesia, Muhammad Ikhsan alias Lemon, pemain andalan RRQ Hoshi akhirnya buka suara.

Lemon mengunggah sebuah data dari situs Esports Chart, di mana tertulis hadiah untuk gelaran Free Fire World Series (FFWS) yang baru saja beres digelar di Singapura, tapi bisa menghadirkan total hadiah 2 juta dolar AS.

Kemudian, masih ada PUBG Mobile Global Championship (PMGC) yang digelar di Dubai, dan menghadirkan total hadiah hingga 2 juta dolar AS, padahal agenda ini masih pramusim.

Jangan lupa turnamen Esports League of Legends World Championship di China yang menyediakan total hadiah lebih dari 2 juta dolar AS. Angka ini sangat jauh berbeda dengan hadiah kompetisi Mobile Legends.

© Instagram
Hadiah turnamen game eSports Mobile Legends: Bang Bang masih dianggap terlalu kecil Copyright: InstagramHadiah turnamen game eSports Mobile Legends: Bang Bang masih dianggap terlalu kecil

Maka, jelas saja RRQ Lemon gerah dengan fakta tersebut dan menyuarakan keresahan di media sosial. Pasalnya, dia adalah salah satu pro player Mobile Legends terlama dan sudah cukup banyak mengantongi prestasi.

"Kok jauh," komentar RRQ Lemon terhadap data total hadiah turnamen eSports tersebut, dan memberi highligh pada hadiah turnamen Mobile Legends World Championship (M2).