eSports

Rumor Moonton Tambah Slot MPL ID Season 8, Dewa United dan Siren Promosi?

Jumat, 18 Juni 2021 11:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mobile Legends
Beredar rumor jika Moonton akan menambah slot peserta MPL Indonesia Season 8, kesempatan bagi Dewa United dan Siren? Copyright: © Mobile Legends
Beredar rumor jika Moonton akan menambah slot peserta MPL Indonesia Season 8, kesempatan bagi Dewa United dan Siren?

INDOSPORT.COM - Beberapa waktu terakhir, beredar rumor jika Moonton akan menambah slot peserta MPL Indonesia Season 8 nanti.

Dengan begitu, akan ada dua tim tambahan yang unjuk gigi di kompetisi Mobile Legends kasta tertinggi di Indonesia, yang kabarnya akan diberikan kepada tim Dewa United dan Siren Esports.

Dewa United merupakan tim pendatang baru yang menggebrak industri eSports, merekrut pro player berkualitas dari berbagai divisi, mulai dari Free Fire, PUBG Mobile, Mobile Legends, tak lupa juga ada PES dan FIFA.

Sebelumnya, Dewa United hanya bermain di kompetisi Mobile Legends kasta kedua, yaitu MDL ID Season 3. Namun belakangan, tim ini berani belanja pemain secara gila-gilaan.

Ada dua pemain legendaris Mobile Legends yang dikabarkan merapat ke Dewa United, yaitu Supriadi 'Watt' dan Yosua Priatama 'Kido', eks pro player dari Genflix Aerowolf.

Banyak yang menyimpulkan jika nilai transfer yang gila-gilaan ini mengindikasikan Dewa United bakal naik kasta ke MPL Indonesia Season 8.

"Jadi si Watt sama Yepe tuh masuk ke Dewa (United), mainnya MDL doang?" tanya eks pro player EVOS, Steven 'Marsha' saat sesi live streaming di kanal Nimo TV Antimage.

"Nggak, Dewa United kan lagi usaha ke MPL. Dengar-dengar sih Watt sama Yepe ditawari gaji di atas 50 juta," jawab mantan pemain EVOS lainnya, Yurino 'Donkey'.

Di sisi lain, Siren Esports yang merupakan juara MDL Indonesia Season 2 dan Season 3 berturut-turut, juga dikabarkan bakal promosi ke MPL ID Season 8 pada bulan Agustus nanti.

"Mungkin (tawaran) langsung ke aku sih nggak ada ya, cuma kalau yang langsung lewat manajemen mungkin ada beberapa," ungkap Reiya, pro player dari Siren Esports.

"Tapi ya aku juga kurang tahu ke situ, soalnya kita masih prepare ke MPL kan, Siren otw MPL," ungkap pemilik nama lengkap Rea Maranatha tersebut, di YouTube Imperi Brain.