eSports

Hasil IFeL Invitational Pekan 1: Persita Tak Terbendung, Zeus Tersandung

Senin, 16 Agustus 2021 11:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut adalah hasil IFeL Invitational pekan 1 hari ketiga, yang digelar pada Minggu (15/08/21). Persita Tangerang tak terbandung, tapi Zeus Gaming tersandung.

Indonesian Football e-League (IFeL) adalah kompetisi sepak bola virtual pertama yang diikuti oleh tim sepak bola Liga 1 dan Liga 2, memainkan game Pro Evolution Soccer.

Sebelum menggelar IFeL Liga 1 2021, kali ini penyelenggara terlebih dahulu merilis ajang pramusim bertajuk IFeL Invitational Series, yang digelar di sepanjang bulan Agustus.

Persita Tangerang yang diperkuat oleh Elul Wibowo, sang juara PES World League Asia 2021, serta Rommy Hadiwijaya, diprediksi akan menguasai jalannya IFeL Invitational.

Benar saja, setelah menjegal Dewa United dan menahan imbang skuat Zeus Gaming ID, Persita Tangerang kini kembali membuktikan kualitasnya saat menjegal Persijap Jepara.

Persijap Jepara yang mengandalkan Sigit Pambudi dan Edo Yudhatama harus gigit jari saat takluk 1-2 di nomor individu, kemudian takluk 1-3 saat bermain di nomor coop 2v2.

Di sisi lain, big match Persis Solo vs RANS Cilegon FC dimenangkan oleh duo Rizal 'Ivander' dan Puspamba 'Baim'. Persis Solo akhirnya menang 3-1 di nomor individu 1v1.

Hasil ini cukup disayangkan, mengingat RANS Cilegon diperkuat oleh Ryan Tama, serta Ferry Gumilang yang tak lain adalah top skorer IFeL Liga 1 bersama Arema FC.

Beranjak ke laga berikutnya, salah satu tim unggulan di IFeL Invitational ini, yakni Zeus Gaming ID, tak disangka harus tersandung saat bersua Manyala Esports (Borneo FC).

Zeus Gaming diperkuat oleh dua semifinalis PES World League 2021, yakni Rizky Faidan dan Elga Cahya Putra. Mereka pun takluk 0-3 saat menghadapi Adhie Qwa dari Borneo FC.