eSports

Wow! Pemain Arsenal Rayakan Kemerdekaan Indonesia Pakai Jersey Merah Putih

Rabu, 18 Agustus 2021 09:43 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bertepatan dengan momentum Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-76, Selasa (17/08/21), pemain Arsenal Esports membuat geger publik.

Pasalnya, pemain bernama Yos Sonneveld atau memiliki nickname Indominator itu mengenakan jersey berlogo bendera Merah Putih, dan mengucapkan kata 'Indonesia!'.

Kala itu, seseorang mengucapkan aba-aba 'siapa kita', kemudian Yos Indominator dan kawan-kawan menjawab dengan teriakan 'Indonesia', sembari ia mengepalkan tangan.

Indominator mengunggah video tersebut di Instastory akun Instagramnya, yang diikuti oleh lebih dari 3000 followers. Ia juga aktif membuat konten di Youtube, dan saat ini sudah mengantongi 18 ribu subscriber.

Namun, hal itu bukanlah sebuah kejutan, lantaran Indominator yang saat ini menetap di Belanda, memiliki darah Indonesia dari sang Ibu yang merupakan asli Semarang.

Faktanya, video itu dibuat beberapa tahun lalu, tepatnya ketika Indominator membela Indonesia dalam kompetisi Pro Evolution Soccer SEA Finals di Malaysia, tahun 2018.

© Instagram/indominator94
Indominator rayakan kemerdekaan Indonesiayang ke-76. Copyright: Instagram/indominator94Indominator rayakan kemerdekaan Indonesiayang ke-76.

Dalam video itu pula, terdapat beberapa pemain eFootball PES asal Indonesia, yaitu Adyatma 'Adhie Qwa' Priady dari Kalimantan Timur, dan juga Akbar Paudie dari Gorontalo.

Dengan kemampuannya bermain PES yang mumpuni di kancah Eropa, Indominator pun dikontrak Arsenal FC untuk berkompetisi di ajang eFootball.Pro League musim 2020/21.