eSports

Gampang! Begini Cara Daftar Turnamen Eksibisi Esports di PON Papua 2021

Minggu, 22 Agustus 2021 13:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
© jubi.co.id
eSports bakal dipertandingkan di PON XX Papua sebagai cabor eksibisi. Copyright: © jubi.co.id
eSports bakal dipertandingkan di PON XX Papua sebagai cabor eksibisi.

INDOSPORT.COM - Gampang banget! Begini cara mendaftar sebagai peserta turnamen eksibisi cabang olahraga eSports di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Gelaran PON Papua 2021 diprediksi akan berbeda dari edisi sebelumnya. Terlebih, pada PON kali ini, olahraga eSports bakal dipertandingkan sebagai cabor eksibisi. 

Eksibisi eSports PON XX Papua 2021 akan mempertandingkan tiga nomor game paling populer di Tanah Air, yaitu eFootball PES 2021, Mobile Legends, dan juga Free Fire.

Selain itu, PON XX Papua 2021 juga akan menggelar turnamen persahabatan untuk game Lokapala, sebuah game multiplayer battle arena (Moba) karya anak bangsa.

"Ini adalah pertama kali dalam sejarah, olahraga eSports masuk dalam rangkaian PON," kata Ketua Harian PBESI Komisaris Jenderal Pol. Drs. Bambang Sunarwibowo, S.H., M.Hum kepada media, Rabu (18/08).

Bambang Sunarwibowo berharap, masuknya cabor eSports bisa memberikan kesempatan bagi pecinta olahraga ini untuk bertanding dan membawa nama daerah, sekaligus jadi wadah untuk memantau bibit atlet potensial.

Kabar baiknya, cabor eksibisi eSports untuk PON XX 2021 Papua, terbuka untuk umum. Berikut ini adalah tata cara pendaftarannya, dilansir dari situs PB Esports Indonesia.