eSports

3 Alasan untuk Melakukan Wildcard di Gameweek 4 FPL Liga Inggris

Sabtu, 11 September 2021 06:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Premierleague.com
Jelang gameweek 4 Liga Inggris, banyak manajer Fantasy Premier League (FPL) melakukan wildcard. Berikut 3 alasan kenapa GW4 jadi momen tepat untuk melakukannya. Copyright: © Premierleague.com
Jelang gameweek 4 Liga Inggris, banyak manajer Fantasy Premier League (FPL) melakukan wildcard. Berikut 3 alasan kenapa GW4 jadi momen tepat untuk melakukannya.

INDOSPORT.COM – Jelang gameweek 4 Liga Inggris, banyak manajer Fantasy Premier League (FPL) melakukan wildcard. Berikut 3 alasan kenapa GW4 jadi momen tepat untuk melakukannya.

Sempat dijeda oleh laga kualifikasi Piala Dunia, kompetisi Liga Inggris akan memasuki pekan keempat, yang juga berarti gameweek 4 di permainan Fantasy Premier League (FPL).

Memasuki gameweek 4 ini, mulai beredar wacana untuk melakukan wildcard lebih awal (early widcard).

Seperti diketahui, chip wildcard memungkinkan Anda melakukan jual beli pemain tanpa mengalami minus poin. Wildcard sendiri bisa dilakukan 2 kali sepanjang musim, yakni di paruh pertama (sebelum GW19) dan paruh kedua (GW19 ke atas).

Meski demikian, ada pula yang berencana untuk menyimpan chip wildcard mereka, untuk digunakan di momen lain yang lebih mendesak.

Penggunaan wildcard sebaiknya didasarkan pada kebutuhan masing-masing tim, apakah memerlukan perombakan besar atau tidak.

Penggunaan wildcard pun sebaiknya digunakan untuk tujuan jangka panjang, alih-alih panen poin hanya di 1-2 gameweek ke depan.

Meski demikian, INDOSPORT coba menguraikan sejumlah alasan kenapa gameweek 4 menjadi salah satu momen tepat untuk melakukan wildcard di permainan Fantasy Premier League.

1. Bursa Transfer Sudah Berakhir

Pada gameweek 1-3, bursa transfer masih dibuka, sehingga para pemain masih bisa berpindah klub. Pemain bisa pindah ke luar Liga Inggris, atau justru datang ke Liga Inggris.

Situasi ini bisa membuat kita kehilangan pemain di skuat, atau justru tergoda memasukkan pemain yang baru datang seperti Cristiano Ronaldo.

Seperti diketahui, harga Ronaldo yang mahal tak jarang membuat kita harus merombak tim dan melepas lebih dari 1 pemain demi bisa membelinya.

Dengan ditutupnya bursa transfer pada 1 September lalu, maka pergerakan pemain di Liga Inggris terhenti (kecuali free transfer).

Maka, dengan menggunakan chip wildcard, kita bisa menyusun tim dari seluruh pemain yang terdaftar di FPL, tanpa mengkhawatirkan pengurangan/pertambahan pemain.

Anda pun bisa melakukan perombakan besar demi memasukkan pemain yang baru datang di hari-hari akhir bursa seperti Ronaldo, serta membuang mereka yang tak lagi terdaftar di FPL, tanpa minus poin.