eSports

Otak-atik Tim MPL Fantasy untuk Laga El Clasico Barcelona vs Real Madrid

Minggu, 24 Oktober 2021 10:25 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid akan digelar Minggu (24/10/21) pukul 21.15 Berikut rekomendasi susunan pemain yang bisa digunakan di MPL Fantasy. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid akan digelar Minggu (24/10/21) pukul 21.15 Berikut rekomendasi susunan pemain yang bisa digunakan di MPL Fantasy.

INDOSPORT.COM – El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid akan digelar Minggu (24/10/21) pukul 21.15 Berikut rekomendasi susunan pemain yang bisa digunakan di MPL Fantasy.

Akhir pekan ini, kompetisi Liga Spanyol akan dimeriahkan duel akbar antara Barcelona vs Real Madrid. Laga bertajuk El Clasico itu akan digelar Minggu (24/10/21) pukul 21.15 WIB di kandang Blaugrana.

Dikenal sebagai rival abadi, dual antara Blaugrana dan Los Blancos selalu menjanjikan keseruan dan tensi panas.

Laga malam nanti pun akan menjadi sejarah baru, dengan untuk bertama kalinya El Clasico tak melibatkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi seiring kepindahan Messi ke Paris Saint-Germain awal musim ini.

Meski demikian, bukan berarti laga malam nanti tidak akan menarik. Pasalnya, kedua tim punya misi yang berbeda.

Real Madrid memburu kemenangan untuk mendekatkan diri ke puncak klasemen yang kini dikuasai Real Socieadad, sementara Barceloa memburu 3 angka demi membuktikan bawa mereka telah bangkit dari periode buruk awal musim ini.

Untuk menambah keseruan, berikut ini INDOSPORT mencoba merekomendasikan susunan 11 pemain untuk pertandingan El Clasico di Liga Spanyol antara Barcelona vs Real Madrid di tim MPL Fantasy milik Anda.

Kiper – Thibaut Courtois

Di sektor kiper, Real Madrid dan Barcelona sebenarnya punya kiper yang sama-sama tangguh dalam diri Thibaut Courtois dan Marc-Andre ter Stegen. Namun, dalam tim MPL Fantasy ini INDOSPORT lebih memilih Courtois.

Pasalnya, kinerja lini depan Real Madrid lebih bagus daripada Barcelona sehingga peluang ter Stegen kebobolan lebih tinggi. Kinerja Courtois pun cukup baik dengan 4 cleansheet dari 11 laga.

Bek – Gerard Pique, Jordi Alba, Eder Militao, David Alaba

Di lini belakang, kedua tim sama-sama mengirim dua wakil yakni Gerard Pique dan Jordi Alba dari Barcelona, serta Eder Militao dan David Alaba dari Real Madrid.

Eder Militao dan David Alaba merupakan starter andalan di Los Blancos. Militao mengisi sektor bek tengah, sedangkan Alaba bergantian menggisi bek tengah maupun bek kiri. Kedua terbilang tangguh, dan Alaba bahkan sudah menyumbang 2 assist di Liga Spanyol.

Gerard Pique dan Jordi Alba pun merupakan pemain kunci Barcelona. Pique merupakan bek tengah tangguh dan terbilang tajam dengan sudah mencetak 2 gol musim ini. Sementara itu, Alba rajin membantu serangan dan berpotensi menciptakan assist dari sayap kiri.