eSports

5 Pemain Rekomendasi untuk Gameweek ke-12 FPL Liga Inggris

Sabtu, 20 November 2021 04:47 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Scott Heppell
Berikut ini ini lima pemain yang direkomendasikan untuk gameweek kedua belas dalam Fantasy Premier League (FPL) Liga Inggris. Copyright: © REUTERS/Scott Heppell
Berikut ini ini lima pemain yang direkomendasikan untuk gameweek kedua belas dalam Fantasy Premier League (FPL) Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Berikut ini ini lima pemain yang direkomendasikan untuk gameweek kedua belas dalam Fantasy Premier League (FPL) Liga Inggris.

Dengan berakhirnya jeda internasional kualifikasi Piala Dunia, Liga Inggris 2021/2022 akhir pekan ini memasuki pekan kedua belas, yang berarti gameweek kedua belas dalam permainan Fantasy Premier League (FPL).

Pekan kesebelas sendiri diwarnai kekalahan Manchester United dari Manchester City dalam laga derby, serta tunduknya Liverpool di tangan West Ham.

Di jeda internasional sendiri, sejumlah pemain Liga Inggris tampil gemilang seperti Harry Kane yang mencetak quattrick saat Inggris melawan San Marino. Di sisi lain, ada pula pemain yang malah mengalami cedera dan bakal absen cukup lama seperti Paul Pogba.

Di sisi lain, gameweek 12 juga akan diwarnai fixture swings, alias perubahan pola lawan yang dihadapi sebuah klub.

Tottenham misalnya, akan menghadapi jadwal mudah untuk beberapa pekan ke depan, setelah sempat menghadapi lawan-lawan sulit pekan sebelumnya. Di sisi lain, Arsenal yang kemarin baru menjalani rangkaian laga ringan, kini akan mulai menghadapi sejumlah pertandingan tricky.

Situasi-situasi di atas membuat perubahan diyakini akan dilakukan para manajer di permainan FPL.

Sebagai pengingat, deadline untuk gameweek 12 FPL akan jatuh pada Sabtu (20/11/21) pukul 18.00 alias 90 menit sebelum laga pembuka yang mempertemukan Leicester vs Chelsea.

Untuk membantu, berikut ini INDOSPORT menyediakan 5 pemain yang direkomendasikan untuk dimiliki pada gameweek kedua belas Fantasy Premier League.

Reece James

Menempati wing back kanan, Reece James menjadi pusat serangan Chelsea dengan torehan 3 gol dan 1 assist di 3 gameweek terakhir, berkat kegemarannya maju hingga ke kotak penalti.

Kokohnya pertahanan Chelsea, ditambah fakta bahwa Leicester yang akan jadi lawan baru meraih 1 cleansheet sepanjang musim ini, Reece James berpotensi menambah poin baik dari segi pertahanan maupun penyerangan.

Joao Cancelo

Joao Cancelo bisa jadi opsi jika Anda ingin mengambil pemain dari Manchester City. Selain karena pertahanan City terbilang tangguh sehingga berpotensi meraih poin dari cleansheet, Cancelo relatif aman dari rotasi dan punya kemampuan serangan bagus dengan koleksi 4 assist.

Menghadapi Everton, Joao Cancelo berpeluang meraih poin dari sisi pertahanan dan serangan. Pasalnya, dalam 5 pertandingan terakhir, Everton hanya bisa mencetak 4 gol dan justru kebobolan 9 gol.