eSports

Resmi! Indonesia Jadi Tuan Rumah IESF Esports World Championship 2022

Minggu, 21 November 2021 11:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Indonesia dinobatkan sebagai tuan rumah untuk ajang IESF 14th Esports World Championship 2022, atau kejuaraan dunia eSports tertinggi saat ini.

Kabar menggembirakan ini dipastikan oleh delegasi Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Desra Firza Ghazfan, setelah ia menerima plakat seremonial, Jumat (19/11/21).

Plakat itu diserahkan langsung oleh Presiden Federasi Esports Internasional (IESF), Vlad Marinescu pada acara IESF Ordinary General Meeting di Eilat, Israel.

Vlad Marinescu mengatakan bahwa IESF 14th Esports World Championships 2022 akan diselenggarakan secara offline di Nusa Dua, Bali, Indonesia, 20-27 November tahun depan.

Ajang single event eSports paling bergengsi se-dunia ini akan diikuti lebih dari satu juta peserta, dengan syarat lolos kualifikasi yang digulirkan sejak Agustus 2022.

"Bali dan Indonesia sangat ideal untuk menjadi tuan rumah ajang IESF 14th Esports World Championships 2022," ucap Presiden Marinescu dalam jumpa pers, Jumat (19/11/21).

Sekretaris Jenderal Federasi Esports Asia Tenggara (SEAEF), Samart B. Assarasakorn juga bangga saat mengetahui Indonesia terpilih jadi tuan rumah kejuaraan dunia.

"Penetapan Indonesia sebagai tuan rumah IESF 14th Esports World Championships 2022 menjadi bukti bahwa ASEAN adalah regional yang siap menyelenggarakan turnamen eSports kelas dunia," ucapnya.

Kegembiraan yang sama juga diungkapkan Ketua Harian PB Esports Indonesia (PB ESI), Bambang Sunarwibowo. Sebab, status tuan rumah IESF 14th ini diyakini bisa menaikkan kejayaan eSports Indonesia di level dunia.

"Kami meyakini event ini akan menjadi motor berkembangnya industri eSports nasional, dan menjadi tonggak penting dalam sejarah eSports Indonesia," tuntas Bambang.