eSports

Hasil IeFC 2021: Arema dan Barito Tersingkir, PSS Adu Kuat dengan Borneo FC

Selasa, 14 Desember 2021 10:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© IFel
Ferry dari Arema FC tumbang di IeFC 2021. Copyright: © IFel
Ferry dari Arema FC tumbang di IeFC 2021.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah hasil pertandingan Indonesian eFootball Cup (IeFC) 2021 yang telah digelar pada Sabtu dan Minggu, 11-12 Desember 2021 kemarin.

Indonesian eFootball Cup (IeFC) adalah kompetisi lanjutan setelah ajang Indonesian Football e-League (IFeLeague) 1 2021, yang masih diikuti oleh tim sepak bola Liga 1.

Dua tim kuat di kancah PES Liga 1, Arema FC dan Barito Putera resmi tersingkir dari IeFC 2021. Padahal, Ferry Arema FC baru saja menjuarai ajang IFeLeague 2021 lalu.

Meski memiliki keuntungan karena dapat golden ticket, tapi Ferry Arema FC justru takluk dua kali berturut-turut saat bersua Bali United dan Bhayangkara FC di IeFC.

Lain halnya dengan Rommy Barito Putera. Sempat menang atas Persela, tapi pemain asal Kalimantan itu dijegal oleh Borneo FC. Di lower bracket, Barito dijegal Persik Kediri.

Dengan demikian, tersisa enam tim terbaik yang berjibaku untuk menjadi juara IeFC. Ada PSS Sleman dan Borneo FC, Persiraja, Bhayangkara, Bali United dan Persik Kediri.

PSS Sleman yang diperkuat oleh Rizky Faidan, salah satu kandidat juara, akan adu kuat dengan Borneo FC yang merekrut Elga Cahya Putra, pemain terbaik IFeLeague 1.

Siapapun yang menang, maka akan melaju ke grand final IeFC 2021 dan berpeluang menjadi juara. Namun yang kalah, harus berjuang lagi dari babak lower bracket.