eSports

Selamat! Akbar Paudie Juara Piala Presiden Esports 2021, Rommy Runner Up

Sabtu, 18 Desember 2021 10:07 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Media Persiraja
Akbar Paudie, Player IFel Persiraja Banda Aceh kini menjadi juara Piala Presiden Esports 2021. Copyright: © Media Persiraja
Akbar Paudie, Player IFel Persiraja Banda Aceh kini menjadi juara Piala Presiden Esports 2021.

INDOSPORT.COM - Selamat! Akbar Paudie dari Gorontalo berhasil menjadi juara Piala Presiden Esports 2021, nomor eFootball Pro Evolution Soccer (PES), Jumat (17/12/21).

Akbar Paudie keluar sebagai juara PES di kompetisi Piala Presiden Esports 2021, usai menumbangkan Rommy Hadiwijaya, wakil dari Banjarmasin, pada babak grand final.

Dalam format best of 3, Akbar Paudie yang berusia 20 tahun, menunjukkan agresivitas yang tinggi. Namun, Rommy yang tercatat berusia 23 tahun itu juga tak kalah gahar.

Tak pelak, kedua pemain langsung berbalas gol di game pertama. Rommy HW sempat unggul 2-0, tapi di babak kedua, Paudie mengamankan kemenangan di angka 4-3.

Game kedua tak kalah sengit. Akbar Paudie yang menggunakan Bayern Munchen harus berjibaku dan menahan Rommy HW dengan skor 1-1, lalu imbang 3-3 di babak kedua.

Memasuki detik-detik terakhir pertarungan, Akbar Paudie akhirnya mencetak gol yang menjadi penentu kemenangan 4-3. Pemain asal Gorontalo itu pun keluar sebagai juara.

Sebagai kampiun Piala Presiden Esports 2021, Akbar Paudie berhak mengantongi total hadiah Rp50 juta. Sementara Rommy HW kali ini harus puas sebagai runner up.

Kemudian, masih semifinalis lainnya di nomor PES Piala Presiden Esports 2021, yaitu Elul Wibowo dari Tangerang, serta Sigit Pambudi sebagai wakil dari Jawa Tengah.