eSports

Juara MPL Speed Chess di Piala Presiden Esport, Motivasi Leo Menjadi Pecatur Handal

Selasa, 21 Desember 2021 15:10 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© MPL Indonesia
Leo Lucki Prasetyo (kedua dari kiri) berhasil meraih gelar Master Speed Chess MPL di Piala Presiden eSports 2021. Copyright: © MPL Indonesia
Leo Lucki Prasetyo (kedua dari kiri) berhasil meraih gelar Master Speed Chess MPL di Piala Presiden eSports 2021.

INDOSPORT.COM - Mobile Premier League (MPL), platform mobile eSport terbesar di Asia Tenggara, kemarin (19/12/21) resmi menutup turnamen Speed Chess MPL di Piala Presiden eSports (PPE) 2021

Turnamen yang diadakan sejak Oktober 2021 telah diikuti oleh lebih dari 40.000 pemain mobile eSports dari penjuru tanah air dan diakhiri dengan turnamen pamungkas, Grand Final yang diadakan di Nusa Dua, Bali. 

Keluar sebagai pemenang adalah Leo Lucki Prasetyo yang berhasil meraih gelar Master Speed Chess dan memenangkan hadiah utama Rp100 juta. Ridzki Syahputera, Country Head MPL Indonesia mengatakan, bahwa dengan terpilihnya Leo Lucki sebagai juara bukti sebagai esport telah merambah ke penjuru negeri.

"Terpilihnya Leo yang baru berusia 25 tahun dan bekerja sebagai pegawai negeri sipil di tempat tinggalnya di Palu sebagai Master Speed Chess MPL menunjukkan bahwa eSports bisa menarik banyak orang. Talenta-talenta eSport baru bisa datang dari berbagai usia serta beragam latar belakang dan wilayah," ucap Ridzki.

"Hasil turnamen ini juga membuktikan keberhasilan upaya kami dalam mendemokratisasi mobile eSport, yang kami terus lakukan dengan membuka kesempatan yang sama bagi siapa saja, untuk berlatih dan berkompetisi secara sehat dan aman di platform MPL,” tambah ia.