eSports

Jelang Final Piala AFF 2020, Pemain Arsenal Nyatakan Dukungan untuk Indonesia

Rabu, 29 Desember 2021 19:44 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Jelang final Piala AFF 2020, pemain eSports yang membela tim Arsenal FC, Indominator, menyatakan dukungan untuk Tim Nasional Indonesia.

Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong akan menghadapi Thailand di babak final leg 1 Piala AFF 2020, Rabu (29/12/21) malam, yang digelar di Singapore National Stadium.

Sebagaimana diketahui, Thailand adalah tim terbanyak yang menjuarai Piala AFF, yakni lima kali. Sementara Indonesia juga lima kali ke final, tapi mentok jadi runner up.

Kemudian, Timnas Thailand masih diperkuat oleh pemain senior dan sarat pengalaman, para pemain yang pernah membawa Gajah Perang menjuarai Piala AFF 2014 dan 2016.

Sedangkan Indonesia hanya menyisakan Evan Dimas dan Fachrudin Aryanto dari Piala AFF 2016. Bahkan, beberapa laga terakhir, Evan Dimas selalu dicadangkan.

Namun, banyak yang mendukung Timnas Indonesia agar bisa mengukir sejarah di Piala AFF 2020, salah satunya adalah pemain eSports Arsenal, Indominator.

Pemilik nama lengkap Yos Sonneveld itu memang memiliki darah Indonesia, sebab sang ibu merupakan warga asli Semarang, meski saat ini ia masih menetap di Belanda.

Jarak waktu yang berbed antara Belanda dan Indonesia, tak menghalangi pemain eFootball PES berusia 28 tahun itu untuk mendukung Indonesia dari layar kaca.

Yos 'Indominator' Sonneveld mengaku bangun sangat pagi waktu Belanda, agar bisa menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia vs Thailand di Piala AFF 2020.