eSports

Double Gameweek Lagi, Ini Dia 5 Pemain Rekomendasi GW 22 FPL Liga Inggris

Jumat, 14 Januari 2022 07:30 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Marc Atkins/Getty Images
Berikut 5 pemain rekomendasi untuk gameweek 22 Fantasy Premier League (FPL) Liga Inggris, yang akan menjadi double gameweek bagi 8 klub. Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Berikut 5 pemain rekomendasi untuk gameweek 22 Fantasy Premier League (FPL) Liga Inggris, yang akan menjadi double gameweek bagi 8 klub.

INDOSPORT.COM – Berikut lima pemain rekomendasi untuk gameweek 22 Fantasy Premier League (FPL) Liga Inggris, yang akan menjadi double gameweek bagi delapan klub.

Rangkaian jadwal padat Liga Inggris 2021/2022 terus berlanjut. Baru saja menutup pekan ke-21 dengan duel West Ham vs Norwich pada Kamis dini hari WIB, akhir pekan ini Liga Inggris sudah menggelar pekan ke-22 yang sekaligus menjadi gameweek ke-22 di permainan Fantasy Premier League (FPL).

Seperti diketahui, gameweek ke-21 lalu menjadi double gameweek bagi sejumlah klub seperti West Ham dan Brentford. Gelandang West Ham, Jarrod Bowen, sukses menjadi bintang di DGW22 dengan total 21 poin dari kedua laga.

Di sisi lain, gameweek ke-21 juga diwarnai sejumlah hasil mengejutkan, di antaranya kekalahan Manchester United dari Wolverhampton dengan skor 0-1.

Rangkaian double gameweek pun kembali berlanjut di gameweek ke-22 ini. Sebanyak 8 klub dipastikan akan bermain 2 kali di antaranya Manchester United, Tottenham, Chelsea, hingga Leicester.

Situasi ini jelas membuat para pemain dari klub-klub yang akan bermain 2 kali tersebut layak jadi pilihan. Di sisi lain, sejumlah bintang yang tengah dalam performa terbaik tapi hanya akan bermain 1 kali pun tetap pantas jadi pertimbangan.

Sebagai informasi, deadline gameweek ke-22 Fantasy Premier League sendiri akan jatuh pada hari Sabtu (15/01/22) pukul 01.30 atau 90 menit sebelum laga pembuka yakni Brighton vs Crystal Palce.

Untuk membantu, berikut INDOSPORT menghadirkan lima pemain yang layak dimiliki di GW 22 permainan FPL.

Jarrod Bowen

Masuk rekomendasi INDOSPORT pekan lalu, Jarrod Bowen membayar kepercayaan itu dengan total 21 poin dari 2 laga. Ia pun kini tercatat sudah mencetak 2 gol dan 4 assist hanya dalam 4 laga terakhir, dan menjadi gelandang dengan poin tertinggi kedua setelah Mohamed Salah.

Di gameweek 22, Jarrod Bowen memang hanya bertanding sekali yakni menghadapi Leeds. Namun dengan performa apiknya dan kenyataan bahwa tak pernah cleansheet di 5 laga terakhir dan kebobolan 17 gol, Bowen diyakini akan mendulang poin.

James Maddison

Leicester menjadi salah satu tim yang bermain 2 kali di gameweek 22 yakni menghadapi Burnley dan Tottenham. James Maddison bisa menjadi pilihan jika Anda ingin mengambil pemain dari The Foxes.

Sang gelandang tampil apik dengan catatan 2 gol dan 2 assist hanya dalam tiga laga terakhir di Liga Inggris. Peluangnya mencetak gol di gameweek 22 cukup besar karena Tottenham dan Burnley yang jadi lawan sama-sama hanya mencetak 1 cleansheet dalam 5 laga terakhir di semua kompetisi.