eSports

Lebarkan Sayap, Esport Star Indonesia Season 3 Adakan Game Baru dan Dimanajeri Artis Ternama

Kamis, 17 Februari 2022 11:01 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
© Humas Esport Star Indonesia
Esport Star Indonesia Copyright: © Humas Esport Star Indonesia
Esport Star Indonesia

INDOSPORT.COM - Ajang pencarian bakat atlet Esport Star Indonesia memasuki season 3. Dalam season baru ini, Esport Star Indonesia akan mempertandingkan game baru dan dimanajeri oleh artis ternama.

Dimana game Free Fire akan dipertandingkan dalam season ini. Selain itu juga akan menampilkan proses audisi pemain di atas panggung.

"Esports Star Season 3 ini akan menjadi panggung kompetisi yang lebih seru. Kenapa? Karena untuk pertama kalinya dalam sejarah pertelevisian Indonesia, kami akan menampilkan audisi gamer on stage, yang belum pernah ada di mana pun," kata Head of Programming GTV, Harry Hermawan, dalam konferensi pers virtual, Rabu.

"Ada 48 yang keren-keren, yang akan diseleksi menjadi delapan peserta saja yang terbaik di tiap episodenya," tambah ia.

Pemain MVP pada setiap episode berhak untuk memilih tim pilihannya. Manager dan coach dari masing-masing tim akan berebut dan memilih player untuk masuk ke dalam tim.

"Scene ini dipastikan akan menjadi sangat menghibur dan entertaining. Season kali ini, kami akan menampilkan manajer tim dan coach terbaru," ujar Harry.

Esports Star Indonesia Season 3 akan menampilkan Tora Sudiro, Imam Darto, Angel Karamoy dan Nabila Putri sebagai manajer tim esport.

Mereka akan bekerjasama dengan coach antara lain selebritas esport Dylan Pros, Fayad, juga Manay dari EVOS, serta Tabul dari Onic.

Sementara itu, Country Head Garena Indonesia, Hans Kurniadi Saleh, melihat Esport Star Indonesia memiliki kualitas kompetisi yang baik, sehingga diharapkan juga dapat mencetak talenta esport yang berkualitas.

"Ditambah dengan seleksi yang ketat, saya optimis dengan skill yang dimiliki oleh para peserta Esports Star pada season 3 ini," kata Hans.

"Apalagi nantinya mereka akan dilatih oleh para coach yang berpengalaman di kompetisi Free Fire, jadi bukan tidak mungkin para pemain Free Fire ini nantinya bisa menjadi talenta muda yang berpotensi untuk bersaing di dunia esport profesional," pungkasnya.