eSports

Bali jadi Tuan Rumah Kejuaraan Esports Dunia IESF, 120 Negara Bakal Ikutan

Sabtu, 12 Maret 2022 16:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Dok. PBESI
Persatuan Besar Esports Seluruh Indonesia (PBESI). Copyright: © Dok. PBESI
Persatuan Besar Esports Seluruh Indonesia (PBESI).

INDOSPORT.COM - Indonesia menunjuk Bali sebagai tuan rumah kejuaraan eSports level dunia, yaitu IESF World Championship di Nusa Dua, pada bulan November 2022.

Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) dan International Esports Federation (IESF) baru saja melakukan pertemuan terkait agenda IESF World Championship di Bali.

Pada konferensi pers yang digelar Jumat (11/03/22) kemarin, PBESI dan IESF sepakat bahwa persiapan sudah mulai dilakukan, agar ajang prestisius itu berjalan lancar.

Dalam konferensi pers virtual yang juga diikuti Indosport.com, PBESI dan IESF turut memberikan informasi terkini terkait agenda IESF World Championship di Nusa Dua, Bali.

Salah satunya adalah terkait tentang jumlah negara yang akan berpartisipasi, dan game eSports apa saja yang dipertandingkan.

"Saat ini sudah terdaftar 127 negara yang ikut," kata General Secretary IESF, Boban Totovski pada konferensi Jumat (11/03) lalu.

"Tapi karena ada pembatasan pandemi Covid-19, kemungkinan negara yang akan hadir kurang dari jumlah tersebut, mungkin sekitar 120 negara," tambah Totovski lagi.

Dengan jumlah negara yang berpartisipasi, Boban memprediksi akan ada sekitar 130 ribu pemain dan 150 delegasi yang akan menghadiri IESF World Championship.

Sayangnya, baik pihak PBESI maupun IESF masih belum mengungkap secara detail, apakah acara tersebut akan menggunakan sistem bubble atau terbuka untuk umum.