eSports

Segera Bertolak ke SEA Games, Atlet eSports Dijanjikan Bonus Rp7 Miliar!

Jumat, 6 Mei 2022 10:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Tim Media PBESI
Ketua Harian Pengurus Besar eSports Indonesia (PBESI), Bambang Sunarwibowo. Copyright: © Tim Media PBESI
Ketua Harian Pengurus Besar eSports Indonesia (PBESI), Bambang Sunarwibowo.

INDOSPORT.COM - Ketua Harian Pengurus Besar eSports Indonesia (PBESI), Bambang Sunarwibowo, mewakili Ketum Budi Gunawan mengecek kesiapan para atlet menjelang berlaga di SEA Games 2022 Vietnam. 

Bambang tak lupa memberikan arahan kepada para atlet eSports sekaligus mempersiapkan segala kebutuhan mereka, khususnya perlengkapan teknis, mentalitas, hingga stamina.

"Kami mengecek kesiapan terakhir atlet sebelum berangkat ke Vietnam. Mulai dari kebutuhan perlengkapan, mentalitas atlet, hingga stamina," ujar Bambang Sunarwibowo di Basecamp Military Lifestyle, Megamendung, Bogor, Kamis (5/5/22).

Bambang memastikan para atlet memiliki stamina yang unggul. Dia pun meyakini para atlet bisa mendapatkan hasil pertandingan terbaik di Vietnam nanti.

"Dalam waktu yang dekat ini, mereka harus bisa mempersiapkan semuanya dengan baik dan menunjukkan staminanya agar membawa pulang medali emas untuk bangsa Indonesia," ucapnya.

Lebih lanjut, Bambang Sunarwibowo menyampaikan bahwa total ada 38 atlet yang dikirim ke SEA Games 2021. Mereka bakal bertarung di enam nomor pertandingan.

"Ada 38 atlet yang akan diberangkatkan dari enam nomor pertandingan. Kami berharap keenamnya masing-masing bisa mendapatkan emas," cetusnya.

Selain mengecek persiapan para atlet, Bambang juga menyampaikan bahwa Ketum Budi Gunawan memberikan tambahan uang saku untuk para atlet yang akan berangkat ke Vietnam sebesar Rp850 juta. 

Kemudian, bonus sebesar Rp7 miliar juga telah disediakan untuk para atlet yang nantinya berhasil membawa pulang medali emas dari SEA Games 2021.