x

Gabung Tim Thailand Buriram United, Rizky Faidan Sibuk Jadi Atlet dan Pelajar

Minggu, 29 November 2020 10:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Rizky Faidan, pemain PSS Sleman di Indonesian Football e-League (IFeL) 2020

INDOSPORT.COM - Pro player PES nasional, Rizky Faidan, yang bergabung dengan tim Buriram United di kompetisi Thai e-League Pro 2020, beberkan kesibukan menjadi atlet sekaligus pelajar..

Rizky Faidan termasuk salah satu talenta muda terbaik di bidang game eSports Pro Evolution Soccer. Sederet prestasi sudah ia torehkan di usianya yang kini baru menginjak 18 tahun.

Selain menjadi juara PES Asia dan runner up World League 2019, Rizky Faidan juga turut membawa Buriram United menjuarai ajang Thai e-League Pro 2020 beberapa waktu lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Tak lama berselang, pro player asal Bandung itu juga membawa PSS Sleman menjuarai Indonesian Football e-League (IFeL), kompetisi PES yang diikuti tim Liga 1.

Sederet prestasi nasional dan internasional tentu membuat harga Rizky Faidan terbilang tinggi. Lantas, berapa gaji yang ia dapatkan saat berseragam Buriram United musim lalu?

Saat ditemui awak redaksi berita olahraga INDOSPORT beberapa waktu lalu, Rizky Faidan enggan menyebutkan nominal, tapi mengaku penghasilannya cukup untuk membiayai pulang-pergi Thailand dan Bandung di setiap pekan, berhubung ia masih mengikuti pendidikan formal di bangku kelas III SMA.

Baca Juga
Baca Juga

Kini, menjelang kompetisi Thai e-League Pro yang rencananya akan kembali bergulir pada Januari 2021, Rizky Faidan tampaknya akan tetap berseragam Buriram United.

"Setelah ini mau ke Liga Thailand, di Buriram sudah dapat tempat, tapi saya belum teken kontrak sih, jadi saya masih nego lah," ungkap pro player asal Bandung tersebut.

Selain Rizky Faidan, cukup banyak pro player PES asal Indonesia yang juga berkompetisi di Thai e-League Pro. Sebab, Zeus Gaming ID mengamankan satu slot untuk 'mengakuisisi' salah satu tim eSports milik Liga Thailand.

PSS SlemanThailandBuriram UnitedPro Evolution SoccereSportsBerita eSportsRizky FaidanIndonesia Football e-League (IFeL)

Berita Terkini