IPC Pelindo Tatap Liga Pro Futsal Indonesia

Selasa, 10 Februari 2015 01:53 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor: Aditiyo Wirawan
© Ratno Prasetyo/ INDOSPORT
Pelatih timnas futsal Dadang Iskandar Copyright: © Ratno Prasetyo/ INDOSPORT
Pelatih timnas futsal Dadang Iskandar

Pelatih IPC Pelindo, Dadang Iskandar, meminta anak-anak asuhnya tidak terbuai dengan gelar tersebut. "Saya selalu bilang ke mereka, menjadi juara AFF kemarin itu bukanlah batas kekuatan kita, tapi harus dijadikan evaluasi untuk kompetisi di liga nanti," tandas Dadas Iskandar kepada INDOSPORT, Senin (09/02/15).

Pada pertengahan Januari lalu, IPC Pelindo keluar sebagai juara setelah menaklukkan tim kuat asal Malaysia, Felda United dengan skor 5-3. Pada kompetisi yang juaranya dihitung berdasarkan poin tersebut, IPC bertengger di urutan pertama dengan mengantongi lima poin, unggul satu angka atas Felda United di bawahnya.

Sementara, posisi ketiga ditempati oleh tim asal Vietnam, Hai Phuong Nam, dengan perolehan dua poin. Sedangkan posisi juru kunci ditempati oleh tim asal Indonesia lainnya, Libido FC, yang juga menyimpan dua poin, namun kalah dalam selisih gol.

Walau juara, Dadang melihat timnya masih menyimpan kelemahan. "Kita masih lemah di fisik, kalau fisik sudah lemah biasanya emosi pemain meningkat dan saya tidak mau saat bermain anak-anak saya memiliki emosi karena itu dapat merusak tim," sambungnya.

Sementara terkait dengan masalah mental, Dadang Iskandar, tidak  terlalu mempermasalahkan. Menurutnya, sejumlah pemain yang ada dalam skuatnya sudah memiliki pengalaman dan kematangan, sehingga bisa membantu pemain yang masih minim pengalaman.

"Saya rasa pemain kami sebagian sudah ada yang berpengalaman, jadi tidak ada masalah dalam segi mental. Justru mereka dapat saling memberikan motivasi satu dengan yang lain," tutupnya.