Pemain Timnas Futsal Wales Berdarah Indonesia Gabung IPC Pelindo

Senin, 13 Februari 2017 18:04 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Gerry Anugrah Putra
 Copyright:

Kembalinya Rico bersama IPC Pelindo II dipastikan oleh arsitek mereka, Dadang Iskandar. Meski begitu, bergabungnya Rico ke tim asal Jakarta Utara itu masih harus menunggu kepastian beberapa hal.

Pertama, Rico baru akan tiba di Tanah Air pada Selasa, (14/02/17) pagi. Yang kedua, IPC Pelindo selaku empunya pemain masih harus menyelesaikan proses administrasi pemain berusia 27 tahun tersebut.

"Rico akan tiba pada besok pagi. Kita kejar administrasinya agar bisa diresmikan secepatnya," kata Dadang kepada INDOSPORT.

Dadang mengatakan Rico akan memperkuat klub asuhannya selama semusim ke depan. Meski kurang bermain dengan baik pada kesempatan pertama bersama IPC Pelindo, mantan pelatih Persitara Jakarta Utara tersebut optimis dengan kualitas Rico saat ini.

"Memang dia tidak terlalu menonjon pada dua musim lalu, itu karena dia belum memiliki banyak pengalaman bermain di liga luar. Namun saat ini kualitasnya sudah meningkat seiring dengan bertambahnya pengalaman Rico," tutur Dadang.

Sebelumnya, kabar 'pulang'nya Rico ke IPC Pelindo telah lebih dulu diketahui dari akun instagram pribadinya. Postingan Rico pada akun @ricozulkarnain9, mengumumkan bahwa ia telah menyetujui tawaran kontrak dari IPC Pelindo.

Rico merupakan pemain Timnas Futsal Wales. Pemain berposisi pivot itu, termasuk skuat The Dragon dalam pertandingan kualifikasi Piala Eropa Futsal 2018.

796