Kalahkan Vamos Mataram, Wonderkid Timnas Futsal Belum Puas

Sabtu, 29 April 2017 16:16 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ardiansyah Runtuboy belum puas meski Timnas Futsal raih kemenangan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ardiansyah Runtuboy belum puas meski Timnas Futsal raih kemenangan.

Tim Nasional (Timnas) Futsal U-20 sukses meraih kemenangan atas Vamos Mataram pada laga uji coba di GOR 17 November, Mataram, Nusa Tenggara Bara, Kamis (27/04/17). Anak asuh Vic Hermans berhasil mengungguli Vamos dengan skor 5-3.

Gol-gol Timnas Futsal U-20 dicetak oleh Sauqy Saud Lubis (3’), Anton Cahyo Nugroho (14’), Rio Pangestu (19’), Muhammad Arjuna (21’), dan Ardiansyah Runtuboy (35’).

Usai pertandingan, salah satu pencetak gol, Ardiansyah Runtuboy, mengaku belum puas atas hasil tersebut.

“Belum puas, mungkin saya dan teman teman harus perbaiki titik kelamahan kami seperti bertahan dan transisi,” ujar Runtuboy ketika dihubungi INDOSPORT, Sabtu (29/04/17).

Melawan Vamos Mataram merupakan laga uji coba kedua yang dihadapi anak asuh Vic Hermans. Sebelumnya, mereka bertemu Mataram FC pada Rabu, (26/04/17) lalu.

Dalam pertandingan tersebut Skuat Garuda terpaksa bertekuk lutut di hadapan lawannya dengan skor 4-6. Itu merupakan satu-satunya dari tiga laga uji coba yang digelar untuk mengetes kemampuan Timnas Futsal U-20 setelah meraih kemenangan 7-2 atas SFC Sleman pada pertandingan uji coba pertama.

Setelah ini, Timnas Futsal U-20 bakal kembali ke Yogyakarta untuk mematangkan persiapan jelang bermain di ajang AFC U-20 Futsal Championship 2017 pada pertengahan Mei mendatang.