Paling Senior di Timnas Futsal U-20, Ini Kata 'Penyihir' dari Papua

Sabtu, 13 Mei 2017 21:26 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas Futsal Indonesia, Ardiansyah Runtuboy menggiring bola. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas Futsal Indonesia, Ardiansyah Runtuboy menggiring bola.

Ardiansyah Runtuboy merupakan pemain senior di Tim Nasional (Timnas) futsal U-20 Indonesia yang akan berlaga di Piala AFC Futsal U-20, 16-26 medatang di Thailand. Karenanya pemain yang dikenal sebagai 'penyihir' dari Papua tersebut pun angkat bicara.

Pemain milik Black Steel Manokwari itu menyatakan tidak mengalami kendala, meski hanya dirinya di Timnas futsal U-20 yang pernah bermain untuk Timnas futsal senior.

"Iya bisa dibilang cuma saya yang pernah main di Timnas senior. Akan tetapi itu tidak masalah, karena kita sudah pendekatan, saling kompakdan diajarkan untuk jaga kebersamaan, jadi sudah terbiasa," tutur Runtuboy.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas Futsal Indonesia, Ardiansyah Runtuboy mencoba melewati hadangab para pemain Antam FC. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPemain Timnas Futsal Indonesia, Ardiansyah Runtuboy (nomor 13) mencoba melewati hadangab para pemain Antam FC.

Lebih jauh, Runtuboy juga berbicara mengenai pelatih Vic Hermans yang tidak bisa mendampingi Timnas U-20 ke Thailand lantaran ada masalah hukum. Pemuda 19 tahun itu menilai Vic Hermans merupakan pelatih yang bagus dan sangat disiplin dalam memimpin tim.

"Coach Vic sangat disiplin untuk jam istirahat, latihan dan saat makan juga kita harus kumpul semua dulu baru bisa makan," tutur pemain yang berposisi sebagai pivot.

"Dia pelatih yang sangat bagus. Memang berbeda dengan pelatih sebelumnya, tetapi kan semua pelatih punya materi yang beda-beda dan semuanya bagus," tutup Runtuboy.