Lolos ke Final Piala AFF, Thailand Akui Indonesia Lawan yang Terbaik

Jumat, 9 November 2018 20:21 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Thailand vs Indonesia Copyright: © Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Thailand vs Indonesia

INDOSPORT.COM - Timnas Futsal Thailand memastikan satu tiket ke laga final Piala AFF Futsal 2018. Kepastian itu diperoleh skuat asuhan Jose Maria Pazos setelah mengalahkan Timnas Indonesia, 3-2 dalam semifinal di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Jumat (9/11/2018).

Pelatih asal Spanyol itu mengakui duel melawan Indonesia merupakan laga yang berat. Baginya, Indonesia merupakan tim berkualitas dan terus berkembang dalam beberapa tahun terakhir.

"Kita melihat mereka bermain bagus di turnamen ini. Kami mengerti bahwa pertandingan ini akan berat. Saya pikir, ketika kami bisa mengontrol permainan, kami bisa mencetak gol," kata Jose Maria usai pertandingan.

Timnas Thailand memang mendapatkan perlawanan sengit dari Timnas Indonesia selaku tuan rumah. Sempat unggul dua gol melalui brace Apiwat Chaemcharoen di babak pertama.

Namun di paruh kedua, Indonesia bangkit dan mencetak gol penyama melalui Andri Kustiawan dan Subhan Faidasa. 

Beruntung, di babak tambahan waktu, Keattiton Chalaemkhet membawa Thailand melangkah ke final. Jose mengakui jika para pemain membuat kesaahan di menit-menit akhir babak kedua yang mampu dimanfaatkan Indonesia.

"Lima menit terakhir babak kedua, kami bermain dengan buruk. Kami kehilangan bola dengan cepat, kita tidak bisa mencari pemain di lapangan. Tapi, setelah itu kami mencoba membangun lagi mencoba comfort dengan bola," tegasnya.

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Sepak Bola hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%