4 Tim Futsal Bernuansa Eropa Lolos Kualifikasi Regional Jakarta

Senin, 14 Oktober 2019 21:24 WIB
Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sebanyak empat tim Komunitas klub Eropa memastikan diri masuk kualifikasi futsal regional Jakarta. Empat tim tersebut adalah Lazio Depok, PRMI Jakarta, RCI Jakarta, dan FCBFI Jakarta.

Lolos ke babak kualifikasi membuat Lazio Depok dan PRMI Jakarta masih berpeluang bertemu lagi pada kualifikasi regional, yang akan berlangsung di Tangerang pada 2 November 2019.

Kualifikasi regional juga akan diikuti empat tim. Meski menang pada fase area, manajer tim Lazio Depok Syahrezha Dionata tetap menilai PRMI Jakarta sebagai tim yang berpotensi menjadi sandungan.

"PRMI Jakarta itu tim tangguh yang kita waspadai. Tapi, siapa pun lawannya, kita fokus dan percaya sama diri sendiri dan teman-teman tim karena hasil ditentukan di lapangan," kata Dio.

Sementara itu, pemain PRMI Jakarta Noval, mengaku tidak masalah timnya kalah dari Lazio Depok. Menurut Noval, target besar timnya adalah tampil di final nasional dan akan mengatur strategi supaya tidak terlalu habis di tengah jalan.

"Kami mengatur strategi supaya tidak asal main ngotot. Target kami masuk grand final. Jadi, pada kualifikasi regional, kami juga berusaha mendapat kepastian tampil di grand final sesegera mungkin," ungkap Noval.

Sementara itu, Direktur Roro Jonggrang Sport Event Organizer Joko Setyo Pramuji mengungkapkan, panitia pelaksana selalu berusaha meningkatkan kualitas turnamen.

Menurut Joko, salah satu caranya adalah mendengarkan aspirasi komunitas penggemar klub Eropa berkaitan dengan penyelenggaraan Euro Futsal Championship.

"Euro Futsal Championship ini ajang untuk komunitas. Kita sebagai event organizer juga ingin kualitas turnamen ini meningkat terus supaya bisa berkontribusi terhadap perkembangan dunia futsal Tanah Air.”