Gara-gara Virus Corona, Piala AFC 2020 Resmi Ditunda

Selasa, 4 Februari 2020 17:36 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter/@kbri_tehran
Timnas Futsal Indonesia U-20 merayakan gol di Piala AFC Futsal U-20 2019, Kamis (20/06/19). Copyright: © Twitter/@kbri_tehran
Timnas Futsal Indonesia U-20 merayakan gol di Piala AFC Futsal U-20 2019, Kamis (20/06/19).

INDOSPORT.COM - Dunia olahraga turut merasakan dampak dari merebaknya virus corona yang telah memakan banyak korban jiwa di China. Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) pun memutuskan untuk menunda ajang Piala Asia Futsal 2020.

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) mengambil langkah tegas untuk melindungi para atlet dari bahaya yang bisa mengancam kesehatan mereka.

Virus Corona atau 2019 Novel Coronavirus adalah virus yang menyerang sistem pernapasan. Virus ini bisa menyebabkan gangguan pada sistem pernapasan, pneumonia akut, sampai kematian.

Virus ini menular dengan cepat dan telah menyebar ke wilayah lain di China dan ke beberapa negara. Rencana awalnya, Piala Asia Futsal 2020 akan digelar pada 26 Februari hingga 8 Maret 2020 di Turkmenistan.

"Langkah ini diambil karena khawatir terhadap situasi virus Corona. Keputusan ini diambil untuk memastikan keamanan dan kesehatan semua tim peserta serta pihak terkait," demikian pernyataan dari media sosial Twitter AFC.

Lebih lanjut AFC belum menetapkan tanggal kompetisi baru untuk menyelenggarakan Piala Asia Futsal 2020.

"AFC akan terus memantau dampak virus dan tanggal kompetisi baru akan diumumkan ketika situasi stabil," sambungnya lagi.

Sudah ada 16 negara, termasuk Indonesia yang dijadwalkan akan mengikuti turnamen tersebut. Dari 16 negara itu, dibagi ke dalam empat grup. Timnas Futsal Indonesia tergabung dalam Grup C bersama Bahrain, China, dan Uzbekistan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%