Keras! Aksi Kungfu Warnai Laga Futsal Jatim vs Jabar di PON XX Papua

Sabtu, 2 Oktober 2021 15:19 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo PON XX 2021 Papua Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo PON XX 2021 Papua

INDOSPOT.COM – Sebuah aksi kungfu mewarnai jalannya pertandingan cabor futsal antara Jawa Timir vs Jawa Barat di ajang PON XX Papua.

Tim futsal Jatim dan Jabar melakoni pertandingan babak penyisihan terakhir Grup B, Rabu (29/09/21), di GOR Futsal SP2, Kabupaten Mimika.

Menjelang penghujung laga, sejumlah aksi tak terpuji terjadi di lapangan. Sebuah video yang diunggah akun Sepakbola ID di Instagram memperlihatkan deretan aksi kungfu di laga tersebut.

Aksi kungfu yang dimaksud ini bukanlah aksi bela diri yang sebenarnya, melainkan aksi seorang pemain dari tim Jawa Timur melakukan serangan fisik ke pemain Jawa Barat saat berebut bola.

Tampak pada video tersebut, pemain Jabar terlihat beberapa kali terkena hantaman keras dari pemain Jatim yang seolah-olah disengaja sampai terjerembab ke tanah.

Pertandingan ini bukan hanya adegan kungfu saja, namun keputusan wasit yang dianggap tidak adil karena tidak mengeluarkan kartu merah saat pemain Jatim mengeluarkan pelanggaran.

Di pertandingan itu, situasi sempat memanas ketika pemain Jabar Muhammad Rizki Xavier yang tengah membela rekannya justru mendapat kartu merah dari wasit.