Hasil Drawing Piala AFF Futsal 2022: Indonesia Jumpa Malaysia

Senin, 21 Februari 2022 17:06 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ical/Media FFI
Berikut hasil drawing atau pengundian grup ajang Piala AFF Futsal 2022, di mana Timnas Futsal Indonesia bakal kembali berjumpa Malaysia. Copyright: © Ical/Media FFI
Berikut hasil drawing atau pengundian grup ajang Piala AFF Futsal 2022, di mana Timnas Futsal Indonesia bakal kembali berjumpa Malaysia.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil drawing atau pengundian grup ajang Piala AFF Futsal 2022, di mana Timnas Futsal Indonesia bakal kembali berjumpa Malaysia.

Seperti diketahui, Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) telah resmi melakukan pengundian grup Piala AFF Futsal 2022 pada Senin (21/2/2022) siang WIB.

Timnas Futsal Indonesia yang berada di pot 3 masuk ke dalam Grup A bersama dengan musuh bebuyutan, Malaysia. Tidak hanya itu, partai berat bakal mereka hadapi karena adanya juara bertahan Piala AFF Futsal 2019 lalu yakni Thailand.

Di edisi 2019 lalu, Indonesia di bawah besutan Kenshuke Takahashi mampu menembus partai final. Namun sayang, mereka harus kalah telak 0-5 dari Thailand dan harus puas menjadi runner-up.

Sementara itu, Thailand sendiri di edisi kali ini ditunjuk sebagai tuan rumah. Perjuangan skuat Garuda diprediksi bakal sangat berat untuk bisa lolos ke semifinal.

Apalagi Federasi Futsal Indonesia (FFI) belum menunjuk pelatih kepala baru seusai mundurnya Kenshuke Takahashi. Pelatih asal Jepang itu memutuskan untuk mengundurkan diri setelah mengabdi kurang lebih 3,5 tahun.

Piala AFF Futsal 2022 sendiri akan berlangsung pada 2 hingga 11 April 2022 mendatang. Tiga tim yang menduduki tiga peringkat teratas dalam ajang ini bakal lolos ke Piala Asia Futsal 2022. Untuk melihat hasil drawing Piala AFF Futsal 2022, kalian bisa klik slide kedua berita ini.