Timnas Indonesia Runner-up Piala AFF Futsal 2022, Coach Justin: Berkat Saya!

Senin, 11 April 2022 08:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© AFF Futsal/FAT
Skuat Timnas Futsal Indonesia. Foto: AFF Futsal/FAT Copyright: © AFF Futsal/FAT
Skuat Timnas Futsal Indonesia. Foto: AFF Futsal/FAT

INDOSPORT.COM - Timnas Futsal Indonesia sukses menjadi runner up Piala AFF Futsal 2022, Minggu (10/04/22). Begini pengakuan sosok Justinus Lhaksana alias Coach Justin.

Timnas Futsal Indonesia tampil brilian sejak babak grup, dan menumbangkan Myanmar di semifinal. Sudah diduga, Evan Soumilena dkk bertemu tuan rumah Thailand di final.

Sempat unggul 2-0, Timnas Indonesia justru kebobolan dua gol di menit akhir. Laga pun dilanjutkan ke babak penalti, Merah Putih akhirnya kalah agregat 3-5 atas Thailand.

Namun, jika mengingat kualitas Thailand sebagai langganan tampil di Piala Dunia Futsal, semua pihak pun maklum. Runner up adalah prestasi luar biasa untuk Indonesia.

Mantan pelatih Timnas Futsal Indonesia, Justinus Lhaksana alias Coach Justin tak pelak memuji penampilan tim Merah Putih.

"Kalau orang melihat, orang yang tidak tahu futsal, oh ini cuma runner up, kita berapa kali runner up, gue 2008 juga runner up," ucap Coach Justin di kanal Youtube-nya.

"Tapi agak kardus kalau elu cuma menilai dari hasil. Timnas ini sudah T.O.P B.G.T."

Walau gagal menjadi juara, tapi Timnas Futsal Indonesia yang didominasi pemain muda, mampu menahan imbang Thailand.

"Kalau elu bisa menahan Thailand di kandangnya dengan skor 2-2, itu sudah prestasi yang luar biasa," lanjut Justin lagi.

"Kalian nggak tahu sekuat apa Thailand. Thailand itu selalu ikut Piala Dunia Futsal dan benar-benar berada di futsal papan atas dunia," tegas pria berkacamata itu.