Hasil SEA Games 2021 Timnas Futsal Indonesia vs Vietnam: Garuda Imbangi Tuan Rumah

Rabu, 11 Mei 2022 17:55 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© AFF Futsal/FAT
Hasil SEA Games 2021 Timnas Futsal Indonesia vs Vietnam: Garuda Tahan Imbang Tuan Rumah. Foto: AFF Futsal/FAT Copyright: © AFF Futsal/FAT
Hasil SEA Games 2021 Timnas Futsal Indonesia vs Vietnam: Garuda Tahan Imbang Tuan Rumah. Foto: AFF Futsal/FAT

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan perdana Timnas Futsal Indonesia vs Vietnam di ajang SEA Games 2021 yang berlangsung pada Rabu (11/05/22) sore WIB.

Bermain di Ha Nam Gymnasium, Timnas Futsal Indonesia berhasil menahan imbang Vietnam yang berstatus sebagai tuan rumah ajang SEA Games 2021 dengan skor 1-1.

Di ajang SEA Games ke-31 ini, Timnas Futsal Indonesia masih diperkuat oleh mayoritas pemain yang sukses meraih runner up di turnamen Piala AFF 2022 lalu.

Ada nama Muhammad Albagir di posisi penjaga gawang dan Evan Soumilena sebagai anchor. Kemudian pelatih masih dipercayakan kepada Mohammad Hashemzadeh.

Dalam laga melawan Vietnam, skuat Garuda sempat kualahan di menit-menit awal babak pertama. Mereka harus tertinggal lebih dulu dari tim berjulukan The Golden Star.

Berawal dari umpan Tran Van Vu dari garis sisi lapangan mampu disambut dengan baik oleh sepakan first time Nguyen Minh Tri. Kiper Timnas futsal Indonesia yakni Muhammad Albagir sebenarnya mampu membaca bola namun gagal menepisnya.

Unggul 0-1 membuat Vietnam semakin percaya diri untuk melancarkan tekanan. Pasukan Mohammad Hashemzadeh justru bermain buruk dengan beberapa kali salah melakukan umpan dan penyelesaian akhir.

Vietnam sendiri juga beberapa kali membahayakan gawang Garuda namun gagal menambah keunggulan. Alhasil hingga wasit meniupkan peluit akkhir babak pertama, skor imbang 1-1 antara Timnas Futsal Indonesia vs Vietnam tetap bertahan.