Bangga! Ranking Timnas Futsal Indonesia Tembus 40 Besar Dunia

Selasa, 24 Mei 2022 14:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© AFF Futsal/FAT
Usai mengamankan medali perak di SEA Games Vietnam 2021, Timnas Futsal Indonesia berhasil menembus 40 besar pada ranking futsal dunia.Foto: AFF Futsal/FAT Copyright: © AFF Futsal/FAT
Usai mengamankan medali perak di SEA Games Vietnam 2021, Timnas Futsal Indonesia berhasil menembus 40 besar pada ranking futsal dunia.Foto: AFF Futsal/FAT

INDOSPORT.COM – Usai mengamankan medali perak di SEA Games Vietnam 2021, Timnas Futsal Indonesia berhasil menembus 40 besar pada ranking futsal dunia.

Akun Indonesia Abroad @Idn_Abroad mengunggah tangkapan layar di Insta Story pada akun Instagram yang memperlihatkan posisi Timnas Futsal Indonesia pada ranking futsal dunia.

Ditunjukkan bahwa per Selasa (24/05/22), Timnas Futsal Indonesia berhasil menembus peringkat 40 besar dunia. Tepatnya, mereka duduk di urutan ke-39 .

Timnas saat inni mengantongi 1096 poin, selisih tipis dari Kuwait yang berada di urutan ke-38 dan Australia di urutan ke-37.

© futsal world ranking
Posisi Timnas Futsal Indonesia di ranking Futsal dunia. Copyright: futsal world rankingPosisi Timnas Futsal Indonesia di ranking Futsal dunia.

Selain itu, Timnas Futsal Indonesia juga mampu mengungguli Libya (40) dan Vietnam yang merupakan tuan rumah SEA Games 2021 pekan lalu.

Sementara di zona Asia, Timnas Futsal Indonesia berhasil menduduki urutan ke-7, di belakang Kuwait, Australia, Uzbekistan, Thailand, Jepang dan Iran yang menduduki urutan pertama.

Pencapaian terbaru Timnas Futsal Indonesia ini merupakan dampak positif atas pencapaian tim setelah mereka tampil di ajang AFF dan SEA Games 2021.

“Hasil positif Timnas Futsal Indonesia di AFF dan SEA Games berdampak di peringkat futsal dunia terbaru. Indonesia tembus di peringkat 40 besar dunia dan nomor 7 di Asia,” tulis akun Idn_abroad.

Timnas Futsal Indonesia sendiri belum lama ini kembali membawa nama harum Merah-Putih dengan keberhasilan mereka mempersembahkan medali perak di ajang SEA Games 2021.

Indonesia dipastikan membawa pulang perak setelah harus puas finis di urutan kedua pada klasemen akhir cabang olahraga futsal di ajang multievent dua tahunan tersebut.