Perkenalkan ‘Dewa’ Futsal Ricardinho, Begini Kata Bos Pendekar United Atta Halilintar

Selasa, 14 Juni 2022 01:18 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
© Petrus Manus Da
Alasan Richardino mau gabung Pendekat United. Foto: Petrus Manus Da Copyright: © Petrus Manus Da
Alasan Richardino mau gabung Pendekat United. Foto: Petrus Manus Da

INDOSPORT.COM - Klub futsal milik Atta Halilintar yang bermain di Pro Futsal League (PFL) 2021/22, Pendekar United secara resmi memperkenalkan bintang dunia, Ricardinho, Senin (13/06/22) di Jakarta Selatan.

Ricardinho dikontrak selama tiga bulan atau di putaran kedua PFL 2021/22. Dia akan memakai nomor punggung 24.

Bos Pendekar United, Atta Halilintar mengatakan awalnya mencoba menghubungi Ricardinho lewat pesan singkat di media sosial. Gayung bersambut, sang pemain juga tertarik dengan visi dan misi Atta.

Selanjutnya, pembicaraan serius pun dilakukan kedua belah pihak. Atta mengatakan tujuan mendatangkan Ricardinho tidak hanya mendongkrak kualitas Pendekar United, tapi futsal Indonesia pada umumnya.

“Saya bilang ke dia, di Indonesia banyak orang suka futsal dan banyak fans fanatik di sini. Dan saya juga bilang, kami tim baru tapi punya mimpi besar majukan futsal Indonesia,” kata Atta Halilintar.

“Selain untuk menambah kekuatan tim, juga menjadi bagian dari misi saya mempromosikan dan menambah antusiasme masyarakat atas futsal Indonesia. Saya mau majukan olahraga yang saya cintai,” imbuhnya.

Atta mengakui sudah mengidolakan Ricardinho sejak lama. Karenanya dia sangat senang bisa mendatangkan pemain yang pernah juara Piala Dunia futsal 2021 dan juara Eropa 2017 itu.

Dengan kedatangan Ricardinho, Atta mencoba melobi Federasi Futsal Indonesia (FFI) agar mengizinkan penonton hadir ke stadion. Pasalnya, cabor lain seperti sepak bola, basket, bulutangkis dan lainnya telah dihadiri suporter.

“Harapannya dengan kedatangan Ricardinho, ffi boleh izinkan ada penonton karena banyak acara sudah bisa dihadiri seperti sepak bola, bulutangkis, basket, konser. Makanya dengan adanya penonton pasti akan lebih rame dan bergemuruh,” harap YouTuber itu. 

Meski datangkan bintang kelas dunia, Atta menyatakan target Pendekar United tetap seperti di awal. Mereka tidak memaksakan juara dan ingin berkontribusi terlebih dahulu untuk kemajuan futsal Indonesia.