Debut di Pendekar United, Dewa Futsal Ricardinho Terpukau Atmosfer Penonton Indonesia

Sabtu, 18 Juni 2022 18:35 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© Petrus Manus Da
Pertandingan futsal mempertemukan Pendekar United kontra Cosmo JNE pada gelaran Pro Futsal League 2021/2022, Sabtu (18/06/2022) pukul 10.00 WIB. Copyright: © Petrus Manus Da
Pertandingan futsal mempertemukan Pendekar United kontra Cosmo JNE pada gelaran Pro Futsal League 2021/2022, Sabtu (18/06/2022) pukul 10.00 WIB.

INDOSPORT.COM - Dewa futsal, Ricardinho, akhirnya mencatat debut bareng Pendekar United dalam pertandingan Pro Futsal League 2022 kontra Cosmo JNE, Sabtu (18/6/22).

Duel panas yang dilaksanakan di GOR Pangsuma, Pontianak, Kalimantan Barat ini harus berakhir imbang,dengan skor 3-3.

Dalam laga ini , satu sosok yang menjadi sorotan para penggemar futsal di seluruh Indonesia yaitu pemain asal Portugal, Ricardinho.

Megabintang Ricardinho langsung dijadikan starter, tapi toh hal tersebut tidak membuat para pemain Cosmo JNE merinding.

Pasalnya, Cosmo JNE berhasil membuka keunggulan terlebih dulu melalui gol dari Reza Yamani. Pendekar United tertinggal 0-1.

Setelah adanya gol tersebut, jual beli serangan pun terjadi. Bahkan Ricardinho dkk. sempat mencoba untuk merespons keadaan. Namun, hal tersebut tak membuahkan hasil.

Sialnya, Pendekar United malah kembali dijebol oleh bintang muda timnas futsal Indonesia, Firman Ardiansyah. Dia mampu mengubah keadaan menjadi 2-0 untuk Cosmo JNE.

Dengan adanya gol tersebut, anak asuh Deny Handoyo semakin percaya diri dan menjadi-menjadi dalam melakukan serangan.

Apalagi, lawan mereka diperkuat pemain kelas dunia. Cosmo JNE berhasil mendominasi serangan yang ada, bahkan Reza Gunawan berhasil mencetak gol.

Sehingga merubah kemenangan menjadi 3-0, untuk keunggula Cosmo JNE. Dan sampai pertandingan babak pertama berakhir skor tidak berubah.

Memasuki babak kedua, Pendekar United mulai melakukan perlawanan dengan melakukan serangan ke pertahanan Cosmo JNE. Dan membuahkan hasil ketika gol dari Agung Pandega mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 3-1.

Gol yang ditunggu-tunggu oleh Ricardinho dalam debutnya pun tiba. Keadaan berubah menjadi 3-2, sebelum Subhan Faidasa membuat pertandingan berakhir dengan skor 3-3.

Setelah pertandingan, Ricardinho mengaku terpukau dengan atmosfer suporter futsal Indonesia. Dia tak sabar untuk kwmbali bermain di Pendekar United.

“Sungguh pertandingan yang berat, tapi atmosfer dari suporter futsal di Indonesia sangat gila,” kata Ricardinho seperti dilansir akun Instagram @federasifutsal_id.

Sang mega bintang juga berharap ada atmosfer serupa di pertandingan-pertandingan Pro Futsal League 2022 selanjutnya.