Cedera Serius, Timnas Futsal Indonesia Harus Kehilangan Kiper Muhammad Albagir di Piala Asia

Rabu, 7 September 2022 19:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© AFF Futsal/FAT
Penjaga gawang Timnas Futsal Indonesia, Muhammad Albagir (kiri atas) dikabarkan mengalami cedera pada bagian kakinya. Foto: AFF Futsal/FAT Copyright: © AFF Futsal/FAT
Penjaga gawang Timnas Futsal Indonesia, Muhammad Albagir (kiri atas) dikabarkan mengalami cedera pada bagian kakinya. Foto: AFF Futsal/FAT

INDOSPORT.COM - Kabar kurang sedap menerpa Timnas Futsal Indonesia di sela-sela turnamen MNC International Futsal Cup 2022, Rabu (07/09/22).

Dimana kabar tersebut mengenai kondisi penjaga gawang Timnas Futsal Indonesia, Muhammad Albagir. Ia dikabarkan mengalami cedera pada bagian kakinya.

Imbas cedera ini, Albagir dikabarkan tidak bisa mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Futsal Indonesia.

Kiper asal klub Black Steel Manokwari ini juga tidak terlihat dalam susunan pemain pada dua laga turnamen MNC International Futsal Cup 2022.

Cedera yang dialami Albagir ternyata cukup serius. Albagir harus naik ke meja operasi dan membuat dirinya absen di Piala Futsal Asia 2022.

Kabar ini pun dikonfirmasi oleh pelatih Timnas futsal Indonesia asal Iran, Mohammad Hashemzadeh.

"Albagir sudah ikut sama kita kemarin latihannya kemarin, tetapi dia juga sakit kakinya," ucap Hashemzadeh.

"Dia sudah bertanya kepada dua sampai tiga dokter juga, (bahwa dia) harus operasi." tambahnya.

Hashemzadeh mengakui, Albagir tidak bisa ikut dalam agenda Timnas Futsal Indonesia terdekat, yakni Piala Futsal Asia 2022.

Meski Albagir tidak akan berada dalam skuat, Hashemzadeh percaya Albagir akan tetap membantu perjuangan Timnas Futsal Indonesia.

"Dia tidak bisa seratus persen buat Timnas pada Asia Games, ya harus operasi kakinya," pungkas dia.