Hasil Piala Asia Futsal 2022: Timnas Indonesia Kalah 2-3, Tiket Semifinal Melayang

Selasa, 4 Oktober 2022 20:13 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© FFI
Berikut ini adalah hasil laga Piala Asia Futsal 2022 yang mempertemukan Indonesia vs Jepang, Selasa (04/10/22), pukul 18.00 WIB. Foto: FFI. Copyright: © FFI
Berikut ini adalah hasil laga Piala Asia Futsal 2022 yang mempertemukan Indonesia vs Jepang, Selasa (04/10/22), pukul 18.00 WIB. Foto: FFI.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah hasil laga Piala Asia Futsal 2022 yang mempertemukan Indonesia vs Jepang, Selasa (04/10/22), pukul 18.00 WIB. 

Sayangnya, Indonesia harus takluk dengan skor 2-3.

Sejak peluit tanda babak pertama dibunyikan, baik Indonesia dan Jepang langsung tampil menyerang dan mencuri gol cepat. 

Berbagai peluang berbahaya diciptakan oleh kedua tim, meski Jepang dan Indonesia masih belum bisa membuka keunggulan. 

Pada menit ke-8, Indonesia mendapatkan peluang melalui Syauqi Saud. Namun sayang, tendangannya masih mampu ditepis oleh kiper Jepang, Higo Pires.

Giliran Jepang yang mulai melakukan build up serangan dan membangun serangan dari bawah untuk mencuri gol pertama. Tetapi Indonesia masih tampil perkasa sehingga berbagai peluang tersebut masih belum bisa 

Timnas Futsal Indonesia pun kembali mendapatkan peluang emas melalui usaha yang dilakukan oleh Firman Adriansyah. Akan tetapi, Tomoki Yoshikawa berhasil memblok tendangan tersebut sehingga gawang Higo Pires masih aman dari kebobolan. 

Di menit ke-3', Kazaya Shimizu hampir saja menjebol gawang Indonesia melalui sepakan kerasnya. Beruntung, Muhammad Nizar berhasil memblok tendangan tersebut sehingga hanya menghasilkan out saja. 

Baik Indonesia dan Jepang sendiri tampil sama kuatnya di babak pertama ini dengan saling melakukan jual beli serangan. 

Hingga peluit dibunyikan tanda babak pertama berakhir, skor 0-0 bagi kedua tim di perempat final Piala Asia Futsal 2022 masih tidak berubah.