Tampil di Liga Futsal Profesional, Unggul FC Bawa Semangat Arek Malang

Kamis, 10 November 2022 11:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Owner Unggul FC, Nicola Reza Samudra (tengah), bersama Ramadhan Zidani (pemain) dan Andre Irawan (pelatih). Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Owner Unggul FC, Nicola Reza Samudra (tengah), bersama Ramadhan Zidani (pemain) dan Andre Irawan (pelatih). Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Unggul Futsal Club (FC) Malang membawa misi realistis dalam menatap debutnya di kompetisi Liga Futsal Profesional Indonesia pada musim 2022/2023 mendatang.

Unggul FC merupakan salah satu tim yang berhasil meraih tiket promosi dari Liga Nusantara (Linus) yang merupakan kompetisi futsal kasta kedua Tanah Air.

Sehingga, tim yang bermarkas di Karanglo, Malang,itu memilih realistis dalam melihat persaingan kompetisi. Tidak ada target muluk-muluk yang diusung.

"Sebagai pendatang baru, targetnya adalah untuk tetap berada di kompetisi futsal profesional di Indonesia," tutur Owner Unggul FC, Nicola Reza Samudra, pada Rabu (09/11/22).

Reza pun tampak sangat antusias dalam menyambut musim debut Unggul FC di kasta profesional. Modal utama timnya adalah komposisi pelatih dan pemain yang pas sesuai kebutuhan.

Pada musim ini, Unggul FC dibesut oleh Andre Irawan, pelatih sarat pengalaman di dunia futsal. Sementara itu dari sektor pemain, UFC diperkuat eks pemain Timnas U-20, Ramadhan Zidani.

"Bersama-sama kita melalui Linus dengan berat, dan akhirnya mampu menjadi nomor satu. Skuat juga sudah kami bentuk untuk menjalani try out pekan depan di Jakarta," beber dia.

"Mudah-mudahan tim kembali ke Malang dengan lebih matang dan optimis menatap kompetisi musim ini, yang mungkin dimulai pada Desember (2022) atau Januari (2023)," tambah Nicola Reza Samudra lagi.

Lebih dari itu, Unggul FC juga ingin menempatkan diri sebagai klub futsal yang memenuhi standar kompetisi dengan baik.

"Kami ingin punya tim futsal yang berkualitas baik, manajemen yang profesional dan mencapai prestasi terbaik," tandas Reza.